Rabu 25 Nov 2020 08:35 WIB
Liga Champions

Bantai Basaksehir, Fernandes Puas dengan Performa MU

Kami memulai pertandingan dengan mentalitas yang tepat

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Bruno Fernandes membuka keunggulan United lewat sepakan keras dari luar kotak penalti saat laga baru berjalan tujuh menit.
Foto: Peter Powell/EPA
Bruno Fernandes membuka keunggulan United lewat sepakan keras dari luar kotak penalti saat laga baru berjalan tujuh menit.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Bruno Fernandes terus memberikan pengaruh positif pada permainan Manchester United (MU). Teranyar sang gelandang mencetak dua gol ke gawang Istanbul Basaksehir.

MU berjaya pada mathday keempat Grup H Liga Champions ini. Hasil akhir armada Iblis Merah menaklukkan wakil Turki itu 4-1, dalam duel di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (25/11) dini hari WIB.

"Saya pikir kami bermain sangat baik. Kami memulai pertandingan dengan mentalitas yang tepat," kata Fernandes kepada BT Sport, dikutip dari UEFA.

Fernandes bisa saja mengukir hattrick dalam pertandingan ini. Pasalnya setelah ia membuat brace, tuan rumah mendapat hadiah penalti.

Sejatinya, eks Sporting CP itu merupakan algojo utama United. Namun ia memutuskan memberikan kesempatan tersebut, kepada Marcus Rashford.

"Rashford juga penendang penalti yang hebat. Salah satu pencetak gol terbanyak di kompetisi ini. Jadi saya ingin memberinya bola. Terpenting kami bisa mencetak gol," ujar Fernandes.

Ia berharap kepercayaan diri rekannya terus bertambah. Karena tentu saja, hal itu berdampak positif untuk MU.

Secara tim, MU bukan saja kembali ke jalur kemenangan. Lebih dari itu, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer berhasil membalaskan sakit hati yang mereka rasakan di Istanbul.

Hasil ini membuat wakil Inggris itu kokoh di puncak klasemen sementara Grup H. Dengan mengantongi sembilan poin, MU unggul tiga angka atas Paris Saint-Germain (PSG) serta RB Leipzig di tangga kedua dan ketiga.

Persaingan menuju babak sistem gugur masih memanas. Fase penyisihan grup, menyisakan dua partai lagi.

"Setelah ini kami memiliki pertandingan besar melawan Southampton. Kemudian kami fokus pada laga kandang kontra PSG," tutur Fernandes menerangkan jadwal MU, selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement