Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Liga Champions

Hadapi Marseille, Porto Tanpa Pepe

Rabu 25 Nov 2020 07:58 WIB

Red: Muhammad Akbar

Kapten Porto, Pepe, (tengah) bersama rekan-rekan setimnya.

Kapten Porto, Pepe, (tengah) bersama rekan-rekan setimnya.

Foto: EPA-EFE/MANUEL FERNANDO ARAUJO
Kendati tanpa Pepe, Conceicao tidak kehilangan harapan

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Pelatih Porto Sergio Conceicao memastikan timnya tidak akan diperkuat bek gaek sekaligus kapten Pepe saat menghadapi Marseille dalam laga keempat Grup C Liga Champions di Velodrome, Prancis, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Pepe mengalami cedera kaki dalam sesi latihan 2 November dan kendati sudah bugar untuk turut serta dalam skuadyang bertolak ke Prancis, Conceicao menegaskan eks pemain Real Madrid itu tidak akan ambil bagian dalam pertandingan.

"Saya kirar akan sulit, hampir tidak mungkin Pepe main dalam pertandingan ini. Ia ikut skuadke sini tetapi tidak akan bermain," kata Conceicao dalam jumpa pers pralagaseperti diwartakan laman resmi UEFA, Rabu (25/11).

Kendati tanpa Pepe, Conceicao tidak kehilangan harapan mengingat situasi serupa bisa mereka atasi dengan mengalahkan Marseille 3-0 dalam pertemuan pertama di Portugal awal bulan ini.

Kemenangan itu membuat Porto kini punya enam poin dan menduduki peringkat kedua Grup C serta berpeluang besar lolos ke 16 besar, tetapi Conceicao menyatakan sejauh ini belum ada yang pasti.

"Di grup ini semua tim bisa menang dan kalah, sekalipun itu Manchester City. Kami harus memulai pertandingan melawan Marseille dengan baik sembari berhati-hati dan siap dengan berbagai skenario," kata dia.

"Saya berharap bisa meraih sembilan poin sesudah pertandingan, tetapi kami memang berada dalam posisi bagus untuk melangkah ke 16 besar," pungkas Conceicao.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA