Rabu 25 Nov 2020 05:50 WIB

Dovisiozo Tetap Bahagia Lepas dari Ducati

Andrea Dovisiozo tetap bahagia karena bekerja dengan orang-orang hebat di Ducati.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Dovizioso
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, PORTIMAO -- Andrea Dovisiozo mengaku tetap bahagia setelah memutuskan pergi dari tim Ducati. Ia sudah menyatakan tidak akan muncul sebagai pembalap MotoGP musim 2021.

Pembalap berusia 34 tahun itu menyelesaikan GP Portugal di urutan enam, sekaligus mengakhiri musim 2020 dengan bertengger di peringkat empat klasemen. Untuk pertama kalinya, pria yang akrab disapa DesmoDovi itu tidak berada di posisi runner-up seperti musim 2017, 2018, dan 2019.  

"Saya merasa sangat, sangat positif. Saya sangat senang ketika mengingat kapan saya memulai ini. Sulit dilupakan memori sejak tujuh tahun (berada di Ducati)," kata Dovisiozo seperti dilansir Crash, Selasa (24/11).

Setelah empat musim bersama Honda dan satu tahun dengan Yamaha, Dovisiozo bergabung dengan Ducati pada 2013 untuk menggantikan Valentino Rossi.

Meski gagal menyabet gelar bersama Ducati, Dovisioso tetap bahagia karena bekerja dengan orang-orang yang ia nilai luar biasa di tim. Namun, menurutnya, wajar seseorang merasa kecewa karena tidak mempersembahkan apapun untuk timnya.

"Itulah yang membuat saya tidak senang, kecewa. Terutama karena saya akhirnya harus pergi (meninggalkan Ducati)," kata Dovisiozo menjelaskan. "Saya akan merindukan banyak hal karena menjalin hubungan yang baik dengan beberapa orang di Ducati."  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement