Rabu 25 Nov 2020 03:45 WIB

Izzatul Islam-Dwiki Dharmawan Geser Tanggal Konser

Izzatul Islam-Dwiki akan menggelar konser virtual nasyid terbesar pada 31 Desember.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Izzatul Islam-Dwiki Dharmawan akan menggelar konser nasyid secara virtual dengan iringan orkestra pada 31 Desember 2020.
Foto: Facebook
Izzatul Islam-Dwiki Dharmawan akan menggelar konser nasyid secara virtual dengan iringan orkestra pada 31 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser virtual nasyid terbesar Izzatul Islam Orchestra: Langkah Abadi siap digelar pada 31 Desember 2020. Konser ini akan menyuguhkan perpaduan tak biasa antara nasyid dan orkestra.

Mulanya, konser kolaborasi antara grup nasyid Izzatul Islam dan musisi Dwiki Dharmawan ini akan digelar pada 29 November 2020. Akan tetapi, jadwal tersebut mengalami perubahan menjadi 31 Desember 2020.

Baca Juga

"(Perubahan jadwal) untuk persiapan yang lebih matang saja, lebih siap ya," ungkap Dwiki saat dihubungi oleh Republika.co.id, Selasa (24/11).

Dwiki mengatakan, persiapan konser Izzatul Islam Orchestra: Langkah Abadi sejauh ini sudah mencapai 80 persen. Dia pun sudah berlatih dan mengaransemen ulang lagu-lagu Izzatul Islam yang akan dibawakan dalam konser.

"Karena memang cukup banyak yang terlibat, musisi maupun tim teknis, ini memerlukan waktu yang cukup untuk persiapannya," kata Dwiki.

Izzatul Islam Orchestra: Langkah Abadi akan menjadi konser virtual nasyid terbesar yang pernah digelar. Selain itu, Dwiki mengatakan ini juga menjadi pengalaman pertamanya untuk mengorkestrasi lagu-lagu nasyid secara penuh dalam sebuah konser.

Menurut Dwiki, penggabungan nasyid dan orkestra ini menghasilkan perpaduan harmoni, ritmis, dan melodi yang cukup luas dan megah. Unsur-unsur instrumentasi orkestra yang digunakan pun sangat lebar. Oleh karena itu, pertunjukan musik ini patut dinanti dan sayang untuk dilewatkan.

Selain itu, pria asal Bandung ini juga menilai lagu-lagu Izzatul Islam yang akan dibawakan dalam konser memiliki pesan dan makna yang mendalam. Makna mendalam inilah yang kemudian diinterpetasikan oleh Dwiki ketika melakukan proses aransemen lagu untuk konser Izzatul Islam Orchestra: Langkah Abadi.

Konser virtual ini akan turut diramaikan oleh Fadli dari Padi Reborn, Anisa Rahman, Vocafarabi, Nafa the Sulthan, dan Ayah Irwan. Selain itu, Izzatul Islam dan Dwiki juga menggandeng Czech Symphony Orchestra untuk aransemen musiknya.

Dwiki berharap konser virtual nasyid terbesar ini tak hanya dapat memberikan hiburan yang mencerahkan, tetapi juga menebarkan semangat Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

"Ini pesan kuat dari kami," pungkas Dwiki.

Konser Izzatul Islam Orchestra: Langkah Abadi juga akan menandai 26 tahun Izzatul Islam berkiprah di belantika musik religi Islami Indonesia. Selain menggelar konser virtual, Izzatul Islam juga berencana untuk meluncurkan album baru dengan menggandeng Dwiki dan melibatkan Czech Symphony Orchestra.

Izzatul Islam Orchestra: Langkah Abadi akan diselenggarakan pada 31 Desember 2020 melalui Youtube Private. Tiket untuk konser virtual ini dibanderol dengan harga Rp 50 ribu per tiket.

Pembelian tiket bisa dilakukan dengan mentransfer dana sebesar Rp 50 ribu ke nomor rekening Bank Syariah Mandiri 9973-5777-888-999-01 atas nama IZZIS ORCHESTRA. Setelah itu, pembeli bisa mengakses laman http://bit.ly/IzzisTicket untuk mengonfirmasi pembelian tiket. Konfirmasi bukti transfer dapat dikirimkan melalui layanan pesan singkat Whatsapp di nomor +6283857265569.

Seperti dilansir dari laman Facebook Izzatul Islam Orchestra, pembeli tiket konser virtual ini akan mendapatkan e-voucher senilai Rp 75 ribu. E voucher ini terdiri dari parfum sholat fardu Qolbun Salim senilai Rp 50 ribu dan buku Sang Pangeran dan Janissary Terakhir karya penulis Salim Fillah senilai Rp 25 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement