Selasa 24 Nov 2020 21:39 WIB

BPJS Kesehatan Berupaya Tingkatkan Pembayaran Iuran JKN-KIS

BPJS Kesehatan Gorontalo bekerja sama dengan retail modern mempermudah bayar iuran

BPJS Kesehatan
Foto: BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan pembayaran iuran JKN-KIS dengan bekerja sama dengan retail modern Indomaret di Provinsi Gorontalo. Deputi Direksi Wilayah Suluttenggomalut BPJS Kesehatan Chandra Nurcahyo di Gorontalo, Selasa, mengatakan Indomaret adalah salah satu rekan yang berkontribusi dalam menjaga keaktifan pembayaran iuran.

"Oleh karena itu kita menggandeng Indomaret yang merupakan salah satu sektor yang banyak digunakan oleh masyarakat," ujarnya.

Ia mengungkapkan jika gerai Indomaret Sultan Botutihe 35 di Kota Gorontalo menjadi yang terbaik ketiga untuk wilayah Suluttenggo dalam hal jumlah yang mengedukasi dan pembayaran iuran JKN-KIS.

"Jadi setiap ada masyarakat yang datang, ditanyakan apakah sudah membayar iuran JKN dan mengingatkan bagi yang belum membayar," ungkapnya.

Chandra mengaku jika dimasa pandemi ini, BPJS Kesehatan memberikan relaksasi bagi penunggak iuran, misalnya dari tunggakkan dua tahun hanya membayar enam bulan saja dan bisa dicicil.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement