Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Walcott Senang Bisa Cetak Gol untuk Southampton

Selasa 24 Nov 2020 21:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Theo Walcott yang kini membela Southampton.

Theo Walcott yang kini membela Southampton.

Foto: Dok. IG Theo Walcott.
Itu merupakan gol pertama Walcott bagi klub pertamanya dalam 15 tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Penyerang Southampton, Theo Walcott, senang bisa mencetak gol saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers, Selasa (24/11) dini hari WIB. Itu merupakan gol pertama Walcott bagi klub pertamanya dalam 15 tahun terakhir.

"Sangat bangga dengan itu. Saya baru berusia 31 tahun, tapi saya merasa seperti anak kecil lagi,” kata Walcott dilansir dari Tribalfootball, Selasa.

Mantan pemain Arsenal itu mencetak gol pada menit ke-58 untuk membawa Southampton unggul terlebih dahulu. Namun tuan rumah Wolves berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui Pedro Neto.

Walcott mengatakan, sangat berarti bisa bermain di level tertinggi selama ini dan ia menegaskan menyukai Liga Primer Inggris. Ia juga menikmati bermain bersama Southampton. Ia mengeklaim Southampton merupakan tim yang akan selalu dekat dengan hatinya. "Mudah-mudahan saya bisa menjadi bagian dari tahap selanjutnya dari perkembangan Southampton. Saya merasa kami seperti jam tangan yang sangat bagus,” ujarnya.

Walcott juga menyampaikan bahagia bermain di awah arahan pelatih Ralph Hasenhuttl. Dan banyak tim tak ingin melawan Southampton. Sebab saat ini pasukannya memiliki kepercayaan tinggi sebagai sebuah tim. Seluruh pemain ingin bermain bersama dan memenangkan pertandingan.

Walcott mengungkapkan telah berbicara dengan pelatih dan ingin langsung bermain ketika baru tiba di Southampton. Pemain usia 31 tahun ini pun mengeklaim berhasil beradaptasi dengan gaya permainan yang cukup cepat. Semua pemain ingin melakukan pekerjaannya dengan baik.

Walcott melihat rekan-rekannya ingin bermain tak hanya untuk diri sendiri tetapi untuk keseluruhan tim. Ia berharap kerja sama antarpemain bisa terus dilakukan di setiap pertandingan. "Saya sangat senang bisa kembali mencetak gol untuk The Saints,” kata Walcott menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA