Selasa 24 Nov 2020 19:16 WIB

Armand Maulana Mulai Sibuk dengan Kanal Youtube Murangkalih

'Murangkalih' merupakan kanal Youtubekhusus mengulik masa kecil figur publik.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Musisi Armand Maulana mengulik-ngulik masa kecil publik figur lewat Murangkalih.
Foto: Dok Pribadi
Musisi Armand Maulana mengulik-ngulik masa kecil publik figur lewat Murangkalih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Armand Maulana mulai sibuk dengan kanal youtube besutannya Murangkalih. Kanal ini khusus mengulik-ngulik masa kecil figur publik. Tema murangkalih yang artinya anak-anak itu tayang di kanal YouTube Armand Maulana.

Pada episode pertama, Armand menghadirkan penyanyi Ariel Noah sebagai bintang tamu. Armand mengatakan tak mudah mengulik masa kecil seseorang, karena butuh riset yang cukup lama.

Baca Juga

“Kalau nyiapin materi lumayan lama, justru di situ adrenalinnya,” kata Armand kepada republika.co.id, Selasa (24/11).

Armand menjelaskan murangkalih tidak memaksa bintang tamu menceritakan masa kecilnya, tapi dirinya justru mengingatkan tentang masa kecil mereka. Untuk episode Ariel, Armand cukup beruntung karena sang bintang tamu itu memiliki teman baik yang juga sesama musisi, seperti Qibil The Changcuters dan Uki ex-Noah.

Dia juga menghubungi salah satu orang di manajemen Ariel, yang merupakan tetangga sang musisi, kakak-kakak, serta ibundanya sebagai narasumber. Armand menjelaskan tujuan murangkalih hanya untuk mengenang masa kecil seseorang yang lucu, bahagia, sedih, konyol, dan lain-lain. Bahkan, dia mengatakan ada bintang tamu yang terharu karena bernostalgia mengenang masa kecilnya.

“Kalau ini konsepnya riset bintang tamu, jadi ada elemen kaget, shock, nggak nyangka,” ujar dia.

Berdasarkan pengetahuannya, Armand mengatakan belum ada kanal yang mengulik-ulik tentang masa kecil seperti murangkalih itu. Bintang tamunya bisa siapa saja, artinya tak terbatas pada artis atau musisi saja.

Namun yang pasti, kontennya itu butuh riset yang lama, serta narasumber yang kredibel. Untuk episode Ariel Noah, Armand cukup menikmati membuat Ariel mengingat-ingat kenangan masa kecilnya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement