Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wonders Promosikan Destinasi Wisata Unggulan Indonesia

Rabu 25 Nov 2020 02:11 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Hype Festival Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggagas

Hype Festival Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggagas

Foto: Hype Festival
Wonders episode pertama berlabuh di Labuan Bajo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hype Festival Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mempersembahkan Wonders. Program digital tersebut bertujuan mempromosikan destinasi wisata unggulan Tanah Air.

Program menghadirkan pengalaman audio visual yang menggabungkan alam, budaya, manusia, dan musik. Serial video sinematik tersebut bakal mengajak penonton untuk menjelajahi secara virtual keindahan dan keunikan Indonesia.

Lewat pernyataan resminya, Creative Strategist Hype Festival Michael Devant mengatakan, program digital itu dapat dinikmati secara gratis dari seluruh dunia. Semua orang bisa menyimak daya tarik destinasi super prioritas Indonesia.

"Program ini merupakan sebuah cara untuk mengirimkan pesan cinta bagi alam kita, pengingat akan bumi kita yang luar biasa, dan ajakan bagi semua untuk menghargai, memelihara, dan melindungi keajaiban ini untuk generasi mendatang," ungkap Michael.

Konsep demikian hendak menjangkau berbagai kalangan dan generasi di seluruh dunia, terutama pelancong muda yang menggemari musik, seni, dan alam. Kombinasi warna musik dan suasana yang berbeda pada setiap episode turut mencerminkan keberagaman.

Wonders episode pertama berlabuh di Labuan Bajo. Disjoki dan produser electronic dance music Apsara tampil dengan sentuhan modern di panggung spesial yang berlokasi di Taka Makassar.

Pada episode kedua, hadir musisi muda Nadin Amizah yang dikenal setelah memopulerkan lagu "Amin Paling Serius". Dia bakal bermusik dari Pink Beach, dengan mengusung konsep live music secara akustik.

Episode Apsara akan tayang pada 25 November 2020, sedangkan episode Nadin Amizah tayang 3 Desember 2020. Keduanya bisa disaksikan secara eksklusif di kanal Youtube IDWonders dan kanal Youtube Kemenparekraf.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa optimistis program itu bisa memacu bentuk seni pertunjukkan lain di era normal baru. Semua bisa menciptakan peluang di tengah pandemi.

Rizki menjelaskan, program Wonders merupakan kegiatan luar ruangan yang bertujuan untuk membangkitkan kembali industri kreatif serta wisata alam di masa adaptasi kebiasaan baru. Tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Sebagai ajang musik yang disajikan secara virtual, Wonders memiliki preposisi kuat di benak target audiens, yaitu generasi muda Indonesia penikmat musik indie. Saya berharap ini menjadi langkah awal para pekerja seni untuk dapat produktif namun tetap aman dari Covid-19," kata Rizki.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA