Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Terkait Pemeran Video Asusila, Polisi Tegaskan Masih Bekerja

Selasa 24 Nov 2020 18:24 WIB

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Republika/Putra M. Akbar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Republika/Putra M. Akbar

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ahli forensik wajah sedang bekerja dan hasilnya sampai dengan saat ini belum ada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan sampai dengan detik ini tim penyidik masih terus mengidentifikasi wajah pemeran video asusila mirip artis Gisella Anastasia. Jadi, hingga hingga saat ini, hasil siapa wajah pemeran dalam video syur itu belum ada, baik pemeran wanita maupun prianya. Termasuk dari saksi ahli forensik. 

"Ahli forensik wajah sedang bekerja dan hasilnya sampai dengan saat ini belum ada. Jadi kalau belum ada belum bisa kami pastikan. Jangan bilang sementara, ada yang bilang kemungkinan tidak ada," tegas Yusri saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/11).

Oleh karena itu, Yusri meminta, agar semuanya menunggu sampai dengan hasil penyelidikan selesai. Serta tidak berspekulasi dan berandai-andai terkait penyelidikan kasus asusila mirip Gisel tersebut. Ia juga menegaskan, penyidik tidak akan mungkin menyampaikan setengah-setengah. Saksi Gisel sendiri sudah diperiksa beberapa waktu lalu, atas perkembangan daripada dua tersangka berinisial PP dan MN.

"Jadi jangan terlalu melangkah jauh sekali nanti hasilnya seperti apa, nanti akan dianalisa lagi di anev lagi oleh penyidik. Apakah kemungkinan akan memeriksa kembali kita tunggu saja hasil penyelidikan seperti apa," 

Sebelumnya, nama artis Gisel menjadi trending topic pencarian di media sosial akibat gosip video syur mirip dirinya. Sebenarnya, sendiri sudah membantah bahwa pemeran wanita dalam video tersebut adalah dirinya. Mantan istri Gading Marten itu kini tidak mau ambil pusing soal kehebohan video syur diduga mirip dirinya

Selanjutnya pada pada 7 November 2020 seorang pengacara, Febriyanto Dunggio melaporkan terkait penyebaran video dewasa dengan pemeran wanita mirip artis Gisel. Seorang pengacara itu melaporkan lima akun twitter yang diduga menyebarkan video pendek berdurasi 19 detik tersebut. Laporan tersebut termaktub dalam laporan nomor laporan LP: TBL/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 7 November 2020. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA