Selasa 24 Nov 2020 17:09 WIB

Hadapi Leipzig, Tuchel Ingin Mainkan Empat Penyerang

PSG harus menyapu bersih tiga laga sisa jika ingin bertahan di Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih PSG
Foto: AP/Michael Sohn
Pelatih PSG

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel mengungkapkan keinginannya untuk memainkan empat striker sekaligus saat timnya menghadapi RB Leipzig di Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB. 

PSG mengawali kompetisi level Eropa dengan cara yang kurang mulus. Dari tiga pertandingan, mereka hanya membukukan satu kemenangan dan dua kali kalah. 

Jika ingin meneruskan langkah ke babak 16 besar, finalis Liga Champions musim lalu itu mau tak mau harus menyapu bersih tiga sisa pertandingan.

"Kami punya kemungkinan memainkan empat pemain untuk menyerang besok. Kami ingin lebih ganas dalam serangan dan atraktif," kata Tuchel seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (24/11). 

Meski Mauro Icardi masih harus menepi akibat cedera, Tuchel bisa memainkan duo Kylian Mbappe dan Neymar yang sudah fit, ditambah Di Maria dan Moise Kean untuk menopang serangan. 

"Saya tidak ingin kami bermain dengan rasa takut kebobolan. Yang harus dilakukan adalah memastikan siapa yang bisa tampil, nanti akan kami putuskan," ujar Tuchel. 

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu merasa skuadnya baik-baik saja meski hanya mampu memetik tiga poin sejauh ini. Dominasi PSG di kompetisi lokal menjadikan bekal mental Les Parisiens dinilai tangguh untuk berpentas di level Eropa. 

"Mental skuad kami sedang baik. Kekalahan atas Monako tidak memengaruhi semangan kami. Karena jika kami cedera, hal itu tidak akan berdampak apa-apa," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement