Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

DPRD Jabar Apresiasi Sosialisasi Literasi Pemprov Jabar

Selasa 24 Nov 2020 16:55 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

 DPRD Jabar Apresiasi Sosialisasi Literasi Pemprov Jabar

DPRD Jabar Apresiasi Sosialisasi Literasi Pemprov Jabar

Foto: DPRD Jabar
Literasi Membaca Membentuk Masyarakat Cerdas dan Berdaya Saing Kuat.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut dalam rangka menggali informasi terkait literasi membaca di tengah Pandemi Covid-19. Kegiatan berlangsung di ruang rapat Sekretariat Daerah Kota Cimahi. 

Anggota Komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz mengatakan pihaknya melakukan pendalaman terhadap sejauh mana minat literasi membaca di Jawa Barat, khususnya di Kota Cimahi. Pihaknya pun mengapresiasi sosialiasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah provinsi Jawa Barat dan Kota Cimahi dalam upaya mempertahankan daya baca masyarakat. ''Alhamdulillah hari ini Komisi V berkunjung ke Diskominfoarpus Kota Cimahi, kami ingin mendalami minat literasi bagi Masyarakat Kota Cimahi dan Jawa Barat pada khususnya. Kami melakukan apresiasi atas apa yang telah diperjuangkan oleh Pemprov dan Kota Cimahi dalam mengkampanyekan daya baca Masyarakat dengan berbagai cara salah satunya event event literasi yang diinisiasi oleh Pemprov maupun Kabupaten/Kota,'' ungkap Abdul Muiz.

Ia berharap agar selalu terciptanya sinergitas antar stakeholder terkait. Sehingga literasi di Jawa Barat bisa bersaing dengan Provinsi lain di Indonesia. Menurutnya, Pemprov telah membuat langkah yang tepat dengan mengkampanyekan literasi digital di tengah pandemi ini. Sehingga masyarakat Jawa Barat bisa semakin cerdas dan memiliki daya saing yang hebat.

''Saya berharap dengan pertemuan ini ada kesepahaman antar berbagai pihak, untuk sinergitas ke depan. Sehingga literasi di Jawa Barat bisa bersaing bersama provinsi lain di Indonesia. Di tengah Covid-19 ini Pemerintah terus mengkampanyekan literasi salah satunya dengan cara digital, sehingga ke depannya saya berharap Masyarakat Jawa Barat bisa semakin cerdas dan mempunyai daya saing dengan mengikuti perkembangan zaman,'' tandasnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA