Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Soal Wajah Pemeran Video Asusila Mirip Gisel, Yusri: Sabar..

Selasa 24 Nov 2020 16:18 WIB

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Republika/Putra M. Akbar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Republika/Putra M. Akbar

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kasus video asusila yang sempat menghebohkan dunia maya ini masih dalam pemeriksaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan pihaknya masih terus mengidentifikasi pemeran video asusila mirip artis Gisella Anastasia. Meski menemui kesulitan dalam pemeriksaan video berdurasi 19 detik itu, tapi ada indikasi kemiripan wajah pemeran wanita itu dengan Gisel. Pemeriksaan itu melibatkan saksi ahli dan menggabungkan keterangan dari mereka. 

"Forensik wajah daripada yang ada di video tersebut yang memang diindikasi mirip GA (Gisella Anastasia) dan seorang laki-laki yang beredar sekarang ini, makanya kita sedang menunggu mudah-mudahan secepatnya," ujar Yusri kepada awak media, Senin (23/11).

Kemudian jika ada sudah hasil daripada pemeriksaan forensik wajah, pihak kepolisian akan memanggil yang diduga pemeran dalam video tak senonoh tersebut. Tidak hanya orang yang diduga pemeran wanita, tapi pemeran pria yang ada dalam video itu juga bakal dipanggil. 

"Mungkin saja akan dipanggil lagi, makanya kita kalau sudah tau forensik siapa yang ada didalam disitu kita akan panggil juga laki-lakinya," kata Yusri.

Kendati demikian, kasus video asusila yang sempat menghebohkan jagad dunia maya ini masih dalam pemeriksaan. Polisi juga mengundang ada dua orang saksi menyangkut dua akun tersangka yang sudah diamankan. Kemudian, kata Yusri, Polisi juga melayangkan surat pemanggilan untuk kedua kalinya terhadap satu pemilik akun yang diduga masif menyebarkan video asusila tersebut.

"Belum ada yang terbaru, masih kita dalami, kan saya katakan kemarin ada satu akun lagi yang masih kita profileling yang memang masif melakukan dan masih terus dilakukan pengejaran," Yusri menambahkan.

Sembari berjalan, lanjut Yusri, pihanya juga terus mencari penyebar pertama video syur itu. Namun, dia menekankan, agar tidak berandai-andai dalam penanganan kasus ini. 

Kemudian penyidik juga tidak bisa ditekan-tekan untuk cepat-cepat. Karena bagaimanapun juga penyidik memiliki teknis sendiri dalam menyelidik.

"Jangan berandai dengan tanyakan ke dia, silakan saja tapi penyidik di sini jangan diintervensi. Penyidik sudah bisa tau bagaimana teknis menyidik. Sabar saja," pinta Yusri. 

Sebelumnya, nama artis Gisel menjadi trending topic pencarian di media sosial akibat gosip video syur mirip dirinya. Sebenarnya, sendiri sudah membantah bahwa pemeran wanita dalam video tersebut adalah dirinya. Mantan istri Gading Marten itu kini tidak mau ambil pusing soal kehebohan video syur diduga mirip dirinya

Selanjutnya pada pada 7 November 2020 seorang pengacara, Febriyanto Dunggio melaporkan terkait penyebaran video dewasa dengan pemeran wanita mirip artis Gisel. Seorang pengacara itu melaporkan lima akun twitter yang diduga menyebarkan video pendek berdurasi 19 detik tersebut. Laporan tersebut termaktub dalam laporan nomor laporan LP: TBL/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 7 November 2020. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA