Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Johnny Depp Terima Penghargaan 'dari Balik Jeruji'

Selasa 24 Nov 2020 16:10 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Johnny Depp telah meninggalkan perannya sebagai Gellert Grindelwald di Fantastic Beast 3 sebagai konsekuensi moral dari kasus kekerasan dalam rumah tangga. Terlepas dari itu, juri festival film EnergaCamerimage Polandia masih menganggapnya sebagai aktor hebat dan menganugerahinya penghargaan.

Aktor Johnny Depp telah meninggalkan perannya sebagai Gellert Grindelwald di Fantastic Beast 3 sebagai konsekuensi moral dari kasus kekerasan dalam rumah tangga. Terlepas dari itu, juri festival film EnergaCamerimage Polandia masih menganggapnya sebagai aktor hebat dan menganugerahinya penghargaan.

Foto: EPA
Johnny Depp mendapat penghargaan dari EnergaCamerimage Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah foto tak lazim diunggah akun Instagram Camerimage Festival 2020. Mereka memuat foto aktor Johnny Depp seolah tengah berada di balik jeruji besi sambil tersenyum membawa sebuah piala penghargaan.

Dilansir laman People, Selasa (24/11), aktor berusia 57 tahun itu menerima penghargaan dari festival film EnergaCamerimage Polandia. Menurut situs web resminya, festival itu didedikasikan untuk seni sinematografi dan penciptanya.

Depp dianugerahi sebuah piala untuk aktor dengan kepekaan visual yang unik. Filmnya, Minamata, menutup acara edisi ke-28 itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by EnergaCAMERIMAGE (@camerimage.festival)



Bintang film Pirates of the Caribbean itu tidak mengambil penghargaan secara langsung. Mengingat pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, dia pun menerima penghargaan dari Bahama.

Saat menerima penghargaan tersebut, Depp mengatakan, dirinya merasa terhormat untuk menerimanya. Sebab, dia telah bekerja dengan banyak sinematografer hebat selama karir filmnya yang panjang.

“Hubungan antara aktor dan sinematografer adalah hal yang sangat penting. Anda bahkan bisa mengatakan yang paling penting, mengingat sinema, lebih dari apapun, adalah media visual,” tulisnya dalam surat kepada pihak festival.

Dalam surat itu, Depp melanjutkan bahwa dia selalu menjadi seseorang yang tidak perlu tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Dia menyebut, penghargaan ini untuk menangkap momen-momen yang belum pernah dilatih, momen kesalahan yang indah,  momen yang sama yang membuat sinema, dan kehidupan menjadi sebuah keajaiban.

Sebelum mengunggah pengumuman penghargaan kepada Depp, EnergaCamerimage memujinya sebagai salah satu penampil paling serbabisa di bioskop modern. Depp mendapatkan reputasi sebagai “bunglon” akting sejati yang mampu menangani apapun dan segala sesuatu yang dilontarkan oleh penulis skenario, sutradara, perancang kostum, penata rias, dan lainnya.

“Banyak pertunjukan yang mengesankan yang membentuk beberapa generasi penonton bioskop,” tulis festival itu.

Kemenangan Depp datang setelah aktor tersebut kalah dalam kasus pencemaran nama baik terhadap surat kabar The Sun. Kasus itu muncul setelah The Sun mempublikasikan sebuah tulisan yang menggambarkan Depp sebagai "pemukul istri" selama pernikahannya dengan Amber Heard pada 2018.

Akibatnya, Depp dikeluarkan dari waralaba Fantastic Beasts oleh Warner Bros. Depp berperan sebagai antagonis utama Gellert Grindelwald dalam Fantastic Beasts 3.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA