Selasa 24 Nov 2020 11:34 WIB
Liga Champions

Data dan Fakta Dynamo Kiev Vs Barcelona

Barcelona akan bertandang ke markas Dynamo Kiev pada ajang Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Barcelona baru saja mengalami hari buruk setelah jeda internasional. Lionel Messi dan rekan-rekan ditumbangkan tuan rumah Atletico Madrid, pada ajang La Liga Spanyol.

Bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (22/11) dini hari WIB, raksasa Katalan menyerah 0-1. Tak ada waktu bagi skuat polesan Ronald Koeman untuk tenggelam dalam kesedihan.

Jadwal padat menanti mereka. Lepas dari ranah domestik, kini perhatian Barca menuju Eropa.

Kubu Blaugrana bertandang ke markas Dynamo Kiev pada ajang Liga Champions. Duel matchday keempat Grup G itu berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (25/11) dini hari WIB. Menurut opta dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Ini akan menjadi pertemuan kedelapan antara Dynamo Kiev dan Barcelona pada ajang Liga Champions. Sebelumnya dalam tujuh pertandingan, wakil Ukraina itu dua kali meraih kemenangan. Sementara Barca berjaya di lima partai.

Sebelum laga besok, terakhir kali Barca bertandang ke markas Dynamo Kiev terjadi pada Desember 2009. Saat itu elit La Liga ini unggul 2-1. Dua gol tim tamu diciptakan Xavi Hernandez dan Lionel Messi.

Barcelona memenangkan tiga pertandingan tandang terakhir melawan tim Ukraina. Perinciannya El Barca menumbangkan Shakhtar Donetsk pada 2008 dan 2011, serta Dynamo Kiev, pada 2009.

Dynamo Kiev hanya sekali meraih kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir pada ajang Liga Champions. Sisanya skuat polesan Mircea Lucescu enam kali mengalami kekalahan, dan imbang di empat laga.

Barcelona sudah meraih kemenangan dalam tiga laga awal babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Keempat kalinya, dalam lima musim terakhir, Barca mencapai hasil tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement