Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Chelsea Butuh Waktu Samai City dan Liverpool

Senin 23 Nov 2020 21:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pelatih Chelsea, Frank Lampard,

Pelatih Chelsea, Frank Lampard,

Foto: EPA-EFE/Molly Darlington
Lampard senang dengan performa apik yang ditunjukkan Chelsea pada awal musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan timnya masih harus menempuh jalan panjang untuk menyamai standar Manchester City dan Liverpool pada musim sebelumnya. Kendati demikian, Lampard senang dengan performa apik yang ditunjukkan the Blues pada awal musim ini di Liga Inggris.

Chelsea sempat memuncaki klasemen setelah menang 2-0 atas Newcastle United. Namun itu hanya bertahan beberapa jam karena Tottenham Hotspur kemudian menang atas Manchester City dan menduduki posisi puncak. Chelsea berada di posisi ketiga setelah Liverpool kemudian memetik kemenangan atas Leicester City. 

Baca Juga

"Setelah delapan atau sembilan pertandingan, akan mudah untuk merasa senang berada di posisi yang tinggi, tetapi saya tidak akan terlalu banyak tersenyum," kata Lampard kepada laman resmi Chelsea dilansir dari Reuters, Senin (23/11).

Lampard menilai posisi yang ditempati Chelsea saat ini merupakan tempat yang layak. Namun ia lebih senang jika timnya menampilkan performa terbaik secara konsisten. Ia ingin konsentrasi untuk meningkatkan konsistensi.

Lampard mengungkapkan, tujuan pertama tahun ini adalah menutup jarak dengan City dan Liverpool. Chelsea harus mencapai level kedua tim tersebut. Lampard tak ingin pasukannya terbawa suasana yang menyebabkan performa tim tak konsisten.

Lampard juga berkomentar mengenai pertandingan melawan Rennes di Liga Champions. Ia menyampaikan Kai Havertz sudah kembali setelah menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19.

"Kai fit secara alami, jadi saya berharap dia bepergian bersama kami ke Rennes dan mungkin dia akan mendapatkan beberapa menit," ujar Lampard. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA