Senin 23 Nov 2020 20:52 WIB

Guardiola Akui Rindukan Sergio Aguero 

Aguero masih menjalani pemulihan akibat cedera hamstring.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sergio Aguero
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya membutuhkan Sergio Aguero untuk segera fit sepenuhnya. Namum, Guardiola berusaha bersabar atas kembalinya striker tersebut dari cedera untuk menghindari kemunduran tim lebih jauh. City saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 12 poin dan hanya mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan. 

Aguero, yang absen selama lima bulan setelah menjalani operasi lutut karena cedera yang dideritanya pada tahap awal musim lalu, hanya membuat tiga penampilan sebelum mengalami masalah lagi hamstring. Guardiola tahu kembalinya Aguero akan sangat penting untuk menghidupkan kembali musim domestik City, tetapi Guardiola juga harus berhati-hati tentang bagaimana menggunakan pemain berusia 32 tahun itu begitu pulih. 

"Saya tidak akan mengatakan bahwa kami tidak membutuhkan Sergio, kami membutuhkan dia. Kami menginginkan dia dan saya ingin Sergio fit karena saya tahu betapa pentingnya dia bagi kami," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports, Senin (23/11).

Tapi, kata eks pelatih Barcelona ini, memainkan Aguero yang sudah berusia 32 tahun dan absen selama lima bulan karena cedera harus sangat hati-hati. Aguero pernah kembali dan bermain 50 atau 55 menit dan dia malah cedera lagi. "Anda harus melihat momen yang tepat untuk memasukkannya lagi dan mudah-mudahan itu bisa segera dan dia bisa menjaga keteraturan bermain," ujarnya. 

City menderita kekalahan 0-2 dari Tottenham, Ahad (22/11). Tambahan tiga poin membawa tim asuhan Jose Mourinho itu memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. Padahal, Spurs hanya memiliki 33 persen penguasaan bola dan empat tembakan, berbanding jauh dengan 22 tembakan City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement