Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Agensi Seventeen dan Nu'Est akan Tuntut Komentar Jahat

Senin 23 Nov 2020 20:10 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Boy band Korea Selatan, Seventeen, bernaung di bawah agensi Plendis yang kini telah diakuisisi Big Hit Entertainment.

Boy band Korea Selatan, Seventeen, bernaung di bawah agensi Plendis yang kini telah diakuisisi Big Hit Entertainment.

Foto: Soompi
Agensi Seventeen dan Nu'Est telah diakuisisi Big Hit Entertainment.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Pledis Entertainment mengumumkan rencana menindak komentar jahat yang ditujukan pada artisnya, Seventeen dan Nu’Est. Agensi yang diakuisisi Big Hit Entertainment itu mengumumkan pernyataan tersebut pada Senin (23/11) ini.

Plendis Entertainment memulai dengan menyampaikan terima kasih kepada penggemar yang mendukung dan mencintai artis-artisnya. Lewat pengumuman itu, Plendis mengeluarkan tanggapan terhadap pelanggaran hak artisnya.

“Kami telah mengambil tindakan hukum terhadap orang-orang yang mem-posting fitnah, menyebarkan rumor palsu, pencemaran nama baik, penghinaan, dan postingan jahat apa pun yang serupa,” kata pernyataan itu dilansir Soompi, Senin (23/11).

Belum lama ini, Plendis menjelaskan bahwa ada lonjakan komentar dan unggahan yang ditemukan dan tersebar di komunitas daring, blog, platform media sosial, artikel berita, aplikasi streaming musik, dan banyak lagi yang melewati batas dengan maksud jahat. Sebagai tanggapan, Plendis telah memutuskan untuk memperkuat kebijakan perlindungan artis dengan mengambil tindakan hukum secara teratur terhadap tindakan berbahaya itu.

“Kami ingin menekankan bahwa kami tidak akan menunjukkan keringanan hukuman atau mempertimbangkan penyelesaian,” ujar mereka.

Plendis meminta penggemar untuk melaporkan lewat saluran resmi milik agensi tersebut jika ada konten berbahaya yang ditujukan kepada artisnya.

“Kami selalu berterima kasih atas dukungan dan dedikasi para penggemar. Kami akan terus bekerja untuk melindungi hak artis kami. Terima kasih,” kata pernyataan itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA