Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Klopp: Firmino Layak Mencetak Gol 

Senin 23 Nov 2020 20:05 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Roberto Firmino (kanan) dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol 3-0 selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Leicester City di Liverpool, Inggris, 22 November 2020. EPA-EFE / Laurence Griffiths

Roberto Firmino (kanan) dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol 3-0 selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Leicester City di Liverpool, Inggris, 22 November 2020. EPA-EFE / Laurence Griffiths

Foto: EPA-EFE / Laurence Griffiths
Rekan-rekan setimnya senang melihat Firmino mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Jurgen Klopp mengatakan, reaksi para pemain Liverpool terhadap gol Roberto Firmino dalam kemenangan 3-0 atas Leicester City pada Senin (23/11), menunjukkan bagaimana skuat sangat senang melihat usaha Firmino dihargai. Mereka menilai Firmino layak mencatatkan namanya di papan skor. 

Firmino tampil impresif selama pertandingan tersebut dan mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol.Salah satu peluang matang yang diperoleh Firmino tercipta di menit ke-76. Saat itu berada dalam posisi satu lawan satu dengan penjaga gawang, namun tembakannya menghantam tiang gawang. Bola muntah coba ia teruskan, tetapi bisa disapu keluar oleh lini belakang The Foxes hanya beberapa milimeter sebelum bola melewati garis. 

Firmino baru berhasil mencetak gol pada menit ke-86. Ia sukses menanduk umpan sepak pojok James Milner untuk mengubah skor menjadi 3-0. Klopp senang dengan penyerang tengahnya itu dan yakin seluruh tim senang dengan rekan mereka karena The Reds mempunyai daftar cedera yang panjang saat mengalahkan The Foxes. 

"Dia sangat pantas mendapatkannya, memainkan permainan super, sangat penting, dan ketika dia mencetak gol Anda bisa melihat semua pemain berpikir 'Ya, benar-benar pencetak gol yang tepat'," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Senin (23/11). 

Klopp juga memuji Diogo Jota yang menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan kandang berturut-turut di liga. Mantan pemain Wolves itu sekarang mencetak delapan gol untuk kampanye dan Klopp mengatakan penampilan seperti itu hanya menggarisbawahi mengapa klub membayar 45 juta poundsterling untuk menghadiahinya pergi dari Molineux pada bulan September.  

"Dia pemain bagus, itulah alasan mengapa kami merekrutnya," kata Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA