Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Australia Gelontorkan Jutaan Dolar untuk Lindungi Koala

Selasa 24 Nov 2020 01:36 WIB

Red: Nur Aini

Koala

Koala

Dana itu menyusul kebakaran hutan yang membunuh dan melukai ribuan koala

REPUBLIKA.CO.ID, Pemerintah Australia pada Senin (23/11) mengumumkan paket program senilai 18 juta untuk melindungi koala di seluruh negeri.

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Lingkungan Hidup Sussan Ley mengatakan bahwa di bawah strategi baru, audit nasional pada populasi mamalia berkantung akan menjadi komponen kunci dari paket tersebut yang bertujuan membantu melindungi spesies endemik Australia.

Baca Juga

"Paket ini akan mencakup pendanaan untuk penelitian kesehatan dan dukungan medis, serta pemulihan habitat utama melalui tindakan di lapangan, seperti penanaman kembali, pengendalian gulma, pemagaran, serta penggembalaan terkelola," kata Ley.

Ley juga mewajibkan semua pemerintah negara bagian untuk melaporkan populasi koala dan strategi konservasi. Dana 2 juta dolar AS akan diinvestasikan dalam penelitian kesehatan koala, termasuk mengatasi tantangan seperti Chlamydia dan penyakit lain yang merupakan penyebab normal kematian koala kedua setelah kecelakaan mobil.

Dana sekitar 14 juta dolar AS lainnya akan digunakan untuk memulihkan habitat koala yang terkena dampak di daerah yang terkena kebakaran hutan dan menyediakan pendanaan untuk habitat koala di utara New South Wales dan selatan Queensland.

*Ditulis oleh Islamuddin Sajid

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/australia-gelontorkan-usd18-juta-untuk-lindungi-koala-/2053018
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA