Senin 23 Nov 2020 18:02 WIB

Shawn Mendes Tampil Emosional Bawakan 'Wonder' di AMAs 2020

Wonder merupakan single utama dari album berjudul sama milik Shawn Mendes.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Kanada Shawn Mendes. Bintang pop ini tampil membawakan single terbarunya di Amerikan Music Awards 2020.
Foto: Dok Shawn Mendes The Tour Asia 2019
Penyanyi asal Kanada Shawn Mendes. Bintang pop ini tampil membawakan single terbarunya di Amerikan Music Awards 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang pop Shawn Mendes kembali ke panggung American Music Awards (AMAs) 2020 pada Ahad (22/11) malam waktu setempat. Penyanyi berusia 22 tahun itu menampilkan “Wonder” sebagai single utama dari album mendatang dengan nama yang sama.

Setelah memulai penampilannya dengan piano, Mendes berjalan melewati kamar tidur yang berantakan seperti dalam video yang dia bagikan pada September, saat mempromosikan album baru. Mendes menuju lorong teater kosong muncul ke atas panggung.

Baca Juga

Sebelumnya di acara itu, Mendes bergabung dengan penyanyi asal Kanada Justin Bieber (26 tahun) untuk penampilan live pertama duet lagu “Monster” yang dirilis pada Jumat lalu. Dalam penampilan itu, Bieber dan Mendes menyanyikan tentang pengalaman mereka sebagai bintang cilik yang menjadi musisi dewasa dengan latar belakang hutan.

Dalam wawancara dengan Zane Lowe di Apple Music, Mendes mengungkap makna sebenarnya di balik lagu tersebut.

 

"Lagu ini selalu beresonansi dengan saya dan saya tidak pernah menemukan jalan keluarnya. Saya mendengarkannya suatu hari dan saya baru saja memulai berkomunikasi dengan Justin,” kata dia dilansir People, Senin (23/11).

Mendes mengatakan, lagunya tercipta dengan baik dalam tiga bulan terakhir. Dia menghubungi Bieber.

“Ini tentang bagaimana masyarakat dapat menempatkan selebritas di atas tumpuan dan menyaksikan mereka jatuh dan itu tampaknya menjadi hiburan. Dan itu sulit. Dan tenggelam jatuh ke dalamnya," ujar Mendes.

Dia dan Bieber melakukan panggilan telepon selama satu jam membahas tentang banyak hal secara mendalam. Dia sangat senang dengan momen itu.

Pada Senin, Mendes merilis In Wonder di Netflix. Film dokumenter itu merupakan potret kehidupan Mendes tentang catatan kebangkitan dan perjalanannya.

In Wonder dibuat sutradara video musik Grant Singer, yang bekerja dengan The Weeknd, Lorde, dan Sam Smith. Mendes dan manajer lamanya, eksekutif Andrew Gertler, memproduksi film tersebut bersama Ben Winston, serta produser Saul Germaine dan James Haygood. Sementara albumnya Wonder dirilis pada 4 Desember mendatang.

Selain Mendes, AMAs 2020 juga mempersembahkan penampilan dari Bell Biv DeVoe, Nelly, Justin Bieber, dan Katy Perry. Selain itu, juga ada Bad Bunny, Jhay Cortez, Billie Eilish, BTS, Dua Lipa, Jennifer Lopez, Maluma, Lil Baby, Megan Thee Stallion, The Weeknd, Machine Gun Kelly, Bebe Rexha, dan Doja Cat.

American Music Awards (AMAs) disiarkan langsung dari The Microsoft Theater di Los Angeles mulai pukul 20.00-23.00 waktu setempat di ABC. Karena penyebaran Covid-19, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat menyarankan untuk tidak mengadakan pertemuan kelompok besar di dalam ruangan, merekomendasikan  jarak enam kaki, dan masker setiap saat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement