Senin 23 Nov 2020 16:54 WIB

Barang Langka, Kaset Super Mario Bros 3 Terjual Rp 2,2 M

Super Mario 3 merupakan gim Nintendo yang rillis pada 1985.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Kaset gim Super Mario 3 yang masih belum dibuka kemasannya meraih nilai fantastis saat dilelang.
Foto: Twitter
Kaset gim Super Mario 3 yang masih belum dibuka kemasannya meraih nilai fantastis saat dilelang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak kenal judul gim yang satu ini, Super Mario Bros. Bukan cuma gamer berpengalaman, pemain gim biasa pun pasti tahu, walaupun belum  tentu pernah memainkannya.

Super Mario Bros adalah salah satu gim video paling ikonik dalam sejarah. Gim itu mungkin menjadi permainan terbesar sepanjang masa, setidaknya dalam hal popularitas di seluruh dunia.

Baca Juga

Dibuat Singeru Miyamoto dan dirilis pada 1985, gim itu terjual lebih dari 330 juta kopi di seluruh dunia. Angka itu menjadikan Super Mario Bros sebagai seri video gim terlaris kedua sepanjang masa.

Mario Bros adalah salah satu dari enam video gim pertama yang masuk ke Hall of Fame Video Game di Museum National Play. Tak perlu diperdebatkan bahwa gim itu cukup ikonik.

Dilansir Time Now News, kaset gim Nintendo Super Mario 3 yang langka dan belum dibuka segelnya telah menjadi gim termahal di dunia setelah terlelang 156 ribu dolar AS (sekitar Rp 2,2 miliar). Pada 20 November, Heritage Auctions menjual katrid langka gim Super Mario Bros 3 keluaran 1990 seharga 156 ribu dolar AS memecahkan rekor sebelumnya sebesar 114 ribu dolar AS (sekitar 1,6 miliar).

“Kami sangat senang memecahkan rekor dunia untuk kedua kalinya di tahun yang sama,” kata Direktur Video Game Heritage Auctions, Valarie McLeckie dalam sebuah pernyataan pers.

Menurut McLeckie, capaian itu membuktikan, permainan Mario lainnya akan menetapkan standar baru. Pada awal tahun ini, kopian klasik Super Mario Bros yang belum dibuka terjual dengan harga 114 ribu dolar AS di sebuah lelang. Set yang belum dibuka adalah bagian dari batch pertama yang diproduksi oleh Nintendo pada 1980-an.

Kemasan plastik dan tab karton di bawahnya menunjukkan keaslian dan waktu produksinya. Set itu dijual pada lelang yang diadakan Heritage Auctions, yang berbasis di Dallas, Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement