Senin 23 Nov 2020 16:02 WIB

Pelatih Leeds: Seharusnya Kami Bisa Atasi Arsenal

Laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcelo Bielsa
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa menyayangkan hasil imbang 0-0 melawan Arsenal, Senin (23/11) dini hari WIB. Menurutnya, Leeds seharusnya bisa memenangkan laga tersebut. 

Tampil di Elland Road, tuan rumah otomatis mendominasi sepanjang pertandingan. Namun hingga pemain Arsenal, Nicolas Pepe diganjar kartu merah oleh wasit, Leeds ternyata gagal memanfaatkan kesempatan. 

"Pertandingan ini menyajikan dua momen. Pertama ketika pemain masih 11 lawan 11, kami mampu mendominasi permainan dan tidak membiarkan lawan bereaksi," kata Bielsa seperti dilansir Leeds Live, Senin (23/11). 

"Kedua, adalah dominasi yang lebih terasa. Seharusnya kami punya bekal yang cukup untuk unggul," ujar Bielsa menambahkan. 

Melirik statistik, Leeds mencatat percobaan hingga 29 kali dengan empat di antaranya tepat sasaran. Namun, tidak ada satupun bola yang berhasil merangsek gawang The Gunners.  

Kendati demikian, Bielsa enggan enyebut timnya tidak mampu mengonversi peluang menjadi angka. Ia beralasan, pemainnya kerap dihadapkan dengan duel sulit di zona pertahanan Arsenal. 

"Ketika masih ada 11 lawan 11 pemain, terdapat beberapa pertarungan sengit di pertahanan dan serangan. Saat penyerang (Leeds) berada di depan gawang, kami memiliki beberapa kesempatan berbahaya," ucapnya. 

Satu poin untuk Leeds hanya membawa mereka berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sementara bagi Arsenal, masih tertahan di posisi 11. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement