Senin 23 Nov 2020 15:43 WIB

Arteta Murka dengan Aksi Pepe

Arsenal hanya bermain dengan 10 pemain hingga akhirnya ditahan imbang Leeds.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Pepe (kiri) menerima kartu merah dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Leeds United, Senin (23/11) dini hari WIB.
Foto: EPA/Paul Ellis / POOL
Pemain Arsenal Pepe (kiri) menerima kartu merah dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Leeds United, Senin (23/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta meradang karena salah satu pemainnya, Nicolas pepe diusir setelah mendapat kartu merah saat menghadapi Leeds United, Senin (23/11) dini hari WIB. 

Arteta menyebut, tindakan Pepe yang menanduk pemain Leeds, Ezgjan Alioski di babak kedua tidak pantas. Alhasil, Arsenal gagal mendapatkan poin penuh dari kandang lawan. 

"Pepe yang harus keluar lebih awal mau tidak mau harus diterima. Saya tidak suka hasil imbang. Ini tidak bisa diterima," kata Arteta seperti dilansir Last Word on Sport, Senin (23/11). 

Saat ditanya tentang insiden Pepe, Arteta hanya memberi jawaban singkat. "Tindakannya tidak bisa diterima," ujar Arteta. 

Arteta menyampaikan, timnya sempat memberikan perlawanan sengit terhadap tuan rumah. Meski Leeds mendominasi sepanjang laga, Arteta menilai para pemainnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol. 

Dalam catatan statistik pertandingan, Leeds membukukan total 29 tendangan sementara Arsenal hanya mencatat sembilan percobaan. 

Satu poin untuk Leeds hanya membawa mereka berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sementara bagi Arsenal, masih tertahan di posisi 11. Kubu The Gunners yang hanya mencetak sembilan gol, menjadikan angka tersebut mengulangi catatan buruk musim 1986/87.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement