Senin 23 Nov 2020 14:12 WIB

Haaland: Moukoko adalah Talenta Terbesar di Dunia 

Catatan itu memecahkan rekor yang dibuat mantan gelandang Dortmund Nuri Sahin

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Youssoufa Moukoko berjalan seusai berlatih bersama timnya, Borussia Dortmund.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Youssoufa Moukoko berjalan seusai berlatih bersama timnya, Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Moukoko menggantikan pahlawan empat gol Haaland pada tahap penutupan saat Borussia Dortmund mengalahkan Hertha Berlin 5-2 di Olympiastadion, Ahad (22/11). Striker kelahiran Kamerun itu, melakoni debut Bundesliga di usia yang masih sangat muda. 

Moukoko bermain sehari setelah ulang tahunnya yang ke-16. Catatan itu memecahkan rekor yang dibuat mantan gelandang Dortmund Nuri Sahin ketika dia berusia 16 tahun, 11 bulan dan satu hari. 

"Saya pikir dia adalah talenta terbesar di dunia saat ini," kata Haaland kepada ESPN, dikutip dari The World Game, Senin (23/11).  

"Enam belas tahun satu hari, itu luar biasa. Dia memiliki karier besar di depannya. Saya sudah lebih dari 20 tahun, saya semakin tua sekarang. Begitulah adanya,"tambahnya. 

Sementara bos Dortmund, Favre akan bersabar dengan Moukoko. Ia pun meredam hype yang timbul setelah pemain itu diturunkan. "Dia berlatih bersama kami sekarang selama 14 hari," kata Favre. 

Moukoko turun di menit ke-85 saat tim sudah unggul 5-2. Menurutnya, hasil itu bagus baginya untuk memainkan pertandingan pertama Bundesliga. Tapi, kata dia, tentu saja Mpukoko harus tetap bekerja keras untuk bisa bermain reguler. 

"Dia sangat, sangat muda. Kami memiliki banyak pemain menyerang, banyak yang belum bermain hari ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement