Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

BTS Bawa Pulang Dua Penghargaan American Music Awards 2020

Senin 23 Nov 2020 12:04 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) membawa pulang dua trofi di American Music Awards (AMAs) 2020 (Foto: grup BTS)

Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) membawa pulang dua trofi di American Music Awards (AMAs) 2020 (Foto: grup BTS)

Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
BTS raih penghargaan untu 'Duo or Group Favorite' dan 'Favorite Social Artist'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) membawa pulang dua trofi di American Music Awards (AMAs) 2020. American Music Awards tahun ini diadakan pada 22 November malam waktu setempat di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilansir dari Soompi, pada Senin (23/11), BTS memenangkan penghargaan kategori 'Duo or Group Favorite Pop/Rock' dan 'Favorite Social Artist'. Kemenangan itu menjadikan BTS dua tahun berturut-turut memenangkan kategori 'Duo or Group Favorite Pop/Rock' dan tiga tahun berturut-turut sebagai 'Favorite Social Artist'.

BTS diketahui tidak dapat menghadiri upacara penghargaan tersebut. BTS menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaanmelalui pesan video.

“Terima kasih ARMY dan AMA untuk kehormatan besar ini,” kata Jimin.

Anggota grup BTS, RM, memulai sambutannya dengan mengharapkan kehadiran Suga. Seperti diketahui, Suga saat ini sedang menjalani pemulihan setelah operasi bahu.

“Berharap Suga ada di sini bersama kami hari ini untuk merayakan hari ini, tapi baiklah,” ujar RM.

Jungkook menyampaikan permintaan maaf, karena BTS tak bisa hadir secara langsung untuk menerima penghargaan itu. Namun, dia senang tetap bisa terhubung dari Seoul, Korea Selatan.

“Kami mendapatkan gelar ini tahun lalu juga, jadi terima kasih atas dukungan dan cinta kalian yang tiada henti, terutama di tahun yang penuh ketidakpastian dan keraguan,” kata RM.

Di tengah-tengah kondisi saat ini, J-Hope menyampaikan BTS ingin tetap sebagai grup yang membawa kenyamanan bagi dunia melalui musik. Jin menambahkan keinginan itu BTS wujudkan dengan mengeluarkan album baru, serta memberi tahu ARMY bahwa hidup harus terus berjalan. V menutup pidato BTS dengan penegasan rasa terima kasih.

“Sekali lagi, terima kasih atas penghargaan yang berharga ini. Saya sayang kalian ARMY,” ujar V.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA