Senin 23 Nov 2020 11:49 WIB

LG Patenkan Laptop 17 Inci dengan Layar Gulung

Ponsel layar gulung sedang menjadi tren di kalangan perusahaan hardware.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Paten laptop layar gulung LG.
Foto: gsm arena
Paten laptop layar gulung LG.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- LG memiliki TV yang dapat digulung pada jajaran produk Signature kelas atas. Perusahaan tersebut baru-baru ini juga mengajukan nama “Rollable”, yang konon untuk smartphone buatan LG dengan tampilan geser. Sekarang, LG mungkin juga mencoba-coba ide untuk laptop masa depan.

Dilansir dari GSMArena, Senin (23/11), paten terbaru LG (melalui RootMyGalaxy) menunjukkan faktor bentuk laptop yang sama sekali baru. Laptop akan melibatkan layar 17 inci yang dapat digulung untuk disimpan. Layar dapat membuka gulungan ke mana saja dari ukuran layar 13,3 inci hingga 17 inci.

Baca Juga

Berdasarkan gambar, seperti keyboard dan touchpad juga dapat dilipat dengan sendirinya untuk mengambil lebih sedikit ruang saat tidak digunakan. Ini adalah konsep yang menarik.

Apakah laptop ini akan diproduksi? Belum ada jawaban yang pasti mengenai hal ini. Perusahaan perangkat keras sering kali mematenkan desain yang mungkin tidak pernah melewati tahap pembuatan.

Layar yang dapat digulung kini menjadi tren smartphone berikutnya setelah layar lipat. Konsep baru-baru ini diumumkan dari Oppo dan perangkat konsep TLC belum lama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement