Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Satu Keluarga Pencuri Uang Kotak Amal Masjid Terbongkar

Senin 23 Nov 2020 09:28 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Satu Keluarga Pencuri Uang Kotak Amal Masjid di Malang Terbongkar

Satu Keluarga Pencuri Uang Kotak Amal Masjid di Malang Terbongkar

Satu Keluarga Pencuri Uang Kotak Amal Masjid di Malang Terbongkar

jatimnow.com - Satu keluarga yang terekam kamera CCTV saat mencuri uang kotak amal Masjid Miftahul Jannah, Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang akhirnya terungkap.

Dalam video rekaman CCTV, pencurian itu dilakukan Kamis (19/11/2020). Setelah dilaporkan ke polisi, satu keluarga yang terlibat pencurian akhirnya diamankan sekitar pukul 12.15 Wib, Sabtu (21/11/2020).

Kapolsek Pagelaran, Iptu Sugik Hernawan membenarkan bahwa pelaku sudah diamankan di Mapolres Malang.

"Sabtu siang kemarin tertangkap. Setelah warga menghubungi, petugas langsung mendatangi lokasi untuk mengamankannya," jelas Sugik, Minggu (22/11/2020).

Pelaku pencurian tersebut berinisial RSH (43), warga Kota Kediri, IR (40) perempuan asal Kota Blitar. Saat beraksi mereka membawa anaknya GWY (9) warga Kota Blitar.

Baca juga:  Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Pelaku Diduga Sekeluarga

Selain mengamankan mereka, polisi juga menyita barang buktinya (BB) motor Honda Kharisma dengan nopol AG 6549 NI, mukenah dan sejumlah uang diduga hasil kejahatan.

Saksi mata, Muqorrobin menjelaskan saat warga mengamankan pelaku sebelum Salat Dzuhur. Waktu itu ketiga orang tersebut keluar dari masjid dengan membawa karung, yang kemudian diketahui isinya sejumlah mukenah yang diambil dari Masjid Miftahul Jannah.

"Karena curiga pas berpapasan dengan orangnya itu seketika langsung saya tanyai dari mana dia hanya menjawab jalan-jalan. Penasaran ketika dipaksa membuka karung ternyata berisi mukenah," tambah Muqorrobin.

Setelah melakukan pemeriksaan, Polres Malang akhirnya menetapkan RSH (43) sebagai tersangka. Sementara IR (40), istri dan putranya GWY (9) dipulangkan.

"Kita menetapkan bapaknya sebagai tersangka. Untuk istri dan anak tidak kita tahan," tegas Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA