Senin 23 Nov 2020 09:15 WIB

Profil dan Biodata Millen Cyrus Ponakan Ashanty Terjerat Narkoba

Nama Millen Cyrus menjadi sorotan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Millendaru/Millen Cyrus.
Millendaru/Millen Cyrus.

VIVA –Nama Millen Cyrus menjadi sorotan saat ramai diberitakan ditangkap polisi lantaran terjerat kasus narkoba. Selebgram cantik ini ditangkap polisi Sabtu, 21 November 2020. Saat ini kasus narkoba yang menjerat Millen masih dalam proses pengembangan pihak kepolisian. 

Sebelum terjerat kasus narkoba, Millen Cyrus merupakan sosok yang sering menjadi perbincangan lantaran memiliki keunikan. Namun, supaya lebih dekat dengan sosok Millen, yuk intip profil dan biodatanya. 

Dari penelusuran VIVA, Millen Cyrus lahir dengan nama Muhammad Milendaru Prakasa Samudro. Dia sejak lahir merupakan lelaki. Sosok yang akrab disapa Millen ini lahir 28 Agustus 1999 dari pasangan Hambali Samudero dan Rahma Aisyah.

Sudah banyak yang tahu jika Millen merupakan keponakan dari istri Anang Hermansyah, Ashanty. Sejak kemunculannya sebagai selebgram yang lebih sering tampil dengan gaya dan dananan wanita, Millen semakin populer. Masih penasaran pengen tahu tentang Millen? Berikut fakta-fakta tentang Millen Cyrus yang mungkin masih bikin kamu penasaran.

Suka Menari

Saat masih duduk di bangku SMA, tepatnya ketika usianya masih 17 tahun, Millen masih tampil dengan gaya lelaki. Tapi walaupun saat itu Millen masih berpenampilan layaknya lelaki, wajah Millen memang memiliki paras cantik bagai wanita sungguhan. 

 

Saat usia 17 tahun, tepatnya di tahun 2016, Millen sangat suka menari. Di bangku SMA bahkan Millen aktif mengikuti ekskul Tari Saman. Diakui Millen dia sangat suka dengan tarian-tarian daerah khas Indonesia termasuk tari Saman asal Aceh.  Millen pun mengaku bahwa tari Saman memiliki keistimewaan. Bukan sekadar menari, kegiatan tersebut baginya butuh ketrampilan tinggi lantaran menguras energi. 

Merasa Wanita Sejak Kecil

Diakui Millen sejak kecil dia merasa bahwa dirinya adalah wanita. Apalagi saat itu, ibunya sangat mengharapkan memiliki anak perempuan. Baginya, menjadi sosok seperti sekarang adalah jalan dari Tuhan. Lewat Channel YouTube Deddy Corbuzier, Millen Cyrus bahkan mengaku, "Dari kecil, hormon aku lebih banyak perempuan," katanya.

Untuk menstabilkan hormon yang dimilikinya, Millen pun melakukan terapi hormon secara rutin. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit seperti kanker dan lainnya. 

Pelecehan

Sebagai sosok yang unik, Mille Cyrus pun mengaku dalam hidupnya dia pernah mengalami pelecehan. Mengaku sedih pernah punya pengalaman dilecehkan, namun Millen tak canggung bercerita.

 

"Waktu aku di klub ada yang tahu aku, ada yang gak tahu aku. Kalau aku ke klub kan ajak teman-teman, mereka buat aku mabok, mereka touching-touching. Temenku bilang aku ciuman sana-sini. Aku malu," kenangnya. 

Diakuinya, Millen merupakan sosok yang suka menghabiskan waktu di klub.

Nyaman jadi Wanita

Meski dilahirkan sebagai pria, Millen mengaku lebih nyaman menjadi wanita seperti saat ini. "Aku happy dan aku bangga dengan diri aku yang sekarang dibandingkan yang dulu," katanya di hadapan Deddy Corbuzier saat diwawancara Februari 2020. 

Millen pun hingga sekarang nyaman dengan berpenampilan sebagai wanita tanpa harus mengubah kelaminnya. "Buat apa kamu operasi, badan kamu mensupport kamu jadi wanita, jadi kamu terapi hormon aja," kenang Millen saat dokter memberikan saran dan pemahaman. 

 

Meski demikian, Millen mengaku baru-baru ini dia melakukan pasang implan payudara. Meski begitu, Millen belum tertarik untuk melakukan operasi kelamin. "Kalau breast implan aku jujur, lalu filler bibir, dagu enggak. Rambut asli, muka asli. Karena itulah cowok nyaman sama saya," katanya. 

Rajin Salat dan Pernah Masuk Gereja

Millen mengaku meski dia adalah pria dengan penampilan seperti wanita, dia mengaku tetap melakukan ibadah salat. Bahkan salat yang dikerjakan tetap menggunakan sarung. "Sampai sekarang aku juga masih salat dengan sarung, kalau agama kan urusan masing-masing ya," kata Millen.

 

Tak hanya itu, Millen juga pribadi yang penasaran dengan ibadah agama lain. Saking penasarannya, Millen mengaku pernah masuk ke gereja. "Masuk gereja cuma pengen tahu gimana si ibadah orang Kristen, pengen tahu aja gimana cara ibadah mereka. 15 menit aku di dalam , sudah tahu aku keluar lagi," kata Millen Cyrus. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement