Senin 23 Nov 2020 09:16 WIB

Sembuh dari COVID-19, Elvy Sukaesih Kembali Menyanyi

Ratu dangdut Elvy Sukaesih sempat dinyatakan positif COVID-19

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ratu dangdut, Elvy Sukaesih
Ratu dangdut, Elvy Sukaesih

VIVA – Ratu dangdut Elvy Sukaesih sempat dinyatakan positif COVID-19. Setelah menjalani isolasi di rumah, Elvy kini mulai kembali beraktivitas. Baru-baru ini, Elvy memperkenalkan dua lagu terbarunya dengan judul Doa dan Kerinduan juga Bosan Mengalah.

"Lagu ini sudah disiapkan, lagunya khusus untuk saya. Lagu ini direkam sebelum pandemi," ujar Elvy.

Ia merasa bersyukur bisa kembali menyanyi. Elvy Sukaesih mengatakan, kegiatannya akan berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker.

Baca juga: Sejak Positif COVID-19, Bagaimana Pekerjaan Elvy Sukaesih??

"Senang alhamdulillah bisa kembali menjalankan kegiatan lagi tapi tetap harus waspada," ucapnya.

Kedua lagu tersebut dimasukkan dalam album kompilasi Jagonya Dangdut 2. Elvy bersama pedangdut lainnya yakni, Inul Daratista, Nassar, Rizki Ridho dan Ikke Nurjanah yang mengisi akbum tersebut.

Masing-masing mereka membawakan dua lagu baru. Ikke Nurjanah dengan Terhanyut Dalam Kemesraan dan Terluka. Elvy Sukaesih lewat Doa dan Kerinduan serta Bosan Mengalah. Lalu Rizki Ridho melalui Jatuh Hati dan Aku Rindu. Hasilnya, album kompilasi tersebut sudah laris lebih dari 150 ribu keping.

"Album Jagonya Dangdut 2 ini akan menyusul sukses album Jagonya Dangdut sebelumnya," kata Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Sport & Music Indonesia.

Sang Ratu Dangdut kembali berpesan untuk tetap waspada dengan virus tersebut. Ia sebagai bukti nyata merasakan bagaimana tidak enak dan harus berjuang saat virus itu menyerang.

"Kalau dibilang itu (COVID-19) tidak ada, enggak juga. Jadi bukan hoaks. Jadi saya tetap berpesan untuk semua jangan menganggap ini enteng. Kalau saya sudah merasakan banget kemarin seperti apa," kata Elvy.

Ia ingin masyarakat terus menambah pengetahuan mengenai COVID-19. Bagi Elvy yang pernah merasakan, mengenal ciri-ciri penyakit itu akan lebih baik untuk pencegahan.

“Jadi memang harus kita pelajari ciri-cirinya. Seperti saya mual, macam-macam awalnya. Saya menggigil setiap magrib. Itu kan gejala tipes, terus ulu hati enek gitu wah saya bilang ini kayaknya tipes. Dari situ saya langsung periksa darah, infus segala macem karena saya sudah mulai lemas tapi ternyata tipesnya nggak ada, justru mengarah ke makhluk kecil itu (COVID-19),” ujar Elvy Sukaesih.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement