Senin 23 Nov 2020 10:05 WIB

Barca Krisis Bek, Ini Opsi Terbaik untuk Ronald Koeman

Kini Barca dihadapkan jadwal padat sebelum akhir tahun 2020

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Krisis lini belakang membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman harus lebih memutar otak. Teranyar, Koeman dilaporkan dapat membajak bek tim Barca B, Oscar Mingueza untuk memperkuat sektor belakang Los Azulgrana, julukan Barca.

Gerard Pique mengalami cedera setelah dirinya mendapat benturan hebat dari Angel Correa, pada laga Barca melawan Atletico Madrid pada akhir pekan kemarin.

Bek tengah asal Spanyol itu dipastikan mengalami cedera lutut cukup serius dan harus absen setidaknya hingga awal 2021 mendatang.

Kini Barca dihadapkan jadwal padat sebelum akhir tahun 2020, dan dengan Koeman yang belum bisa merekrut pemain baru sampai dibukanya bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang, pelatih asal Belanda jelas harus melakukan promosi dari tim muda Barca.

Dengan Samuel Umtiti, serta Ronald Araujo yang masih perlu memulihkan kondisinya pasca menjalani perawatan. Football Espana, Senin (23/11) menurunkan kabar jika Koeman dapat mempromosikan bek muda Mingueza.

Pemain berusia 21 tahun itu bisa saja diduetkan dengan Clement Lenglet pada pertandingan Liga Champions melawan wakil asal Ukraina, Dynamo Kiev.

Sedangkan Mundo Deportivo memiliki pernyataan lain, dengan opsi untuk menyiasati krisis lini belakang Los Cules adalah menarik gelandang tengah Frenkie De Jong sebagai pendamping Lenglet di jantung pertahanan Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement