Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Liverpool Terancam Kehilangan Naby Keita karena Cedera

Senin 23 Nov 2020 09:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Naby Keita

Naby Keita

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Ini adalah situasi yang sangat rumit karena Naby keluar dengan masalah otot.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tengah menjalani situasi sulit bukan soal performa tim di atas lapangan, itu mengingat banyaknya pemain the Reds yang menepi lantaran cedera.

Teranyar, gelandang enerjik the Reds, Naby Keita dilaporkan menambah panjang daftar pesakitan penggawa the Anfield Gank.

Eks pemain RB Leipzig tersebut harus mengalami cedera otot dan mesti ditarik keluar lapangan oleh pelatih Juergen Klopp.

"Ini adalah situasi yang sangat rumit dengan Naby keluar dengan masalah otot, dan jelas Anda tahu masalah ini tidak semakin berangsur membaik," kata Klopp dikutip Sky Sports, Senin (23/11).

Naby Keita tampil sejak menit awal sebagai pemain tengah the Reds bersama dengan Curtis Jones, pun Georginio Wijnaldum. Ia membantu timnya mencukur Leicester City dengan skor 3-0 pada lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield dini hari tadi.

Dengan demikian Keita bakal merapat bersama Thiago Alcantara, Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Chamberlain sebagai pemain yang tengah mengalami cedera.

"Ini badai cedera yang sulit bagi kami, dan kami berusaha mencari solusi untuk diri kami sendiri," sambung pelatih asal Jerman.

Adapun ketiga gol kemenangan the Reds atas Leicester City dicatat Jonny Evans menit ke-21, Diogo Jota menit ke-41, dan Roberto Firmino menit ke-86.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke posisi dua klasemen dengan perolehan angka 20 sama dengan milik pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA