Senin 23 Nov 2020 04:19 WIB

Bantai Leicester, Liverpool Tempel Spurs di Puncak Klasemen

Liverpool hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di singgasana.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Roberto Firmino (tiga dari kiri) beraksi kontra Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (23/11) dini hari WIB.
Foto: EPA/Peter Powell / POOL
Striker Liverpool Roberto Firmino (tiga dari kiri) beraksi kontra Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (23/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool tampil impresif saat bertemu Leicester City pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Armada the Reds menumbangkan the Foxes tiga gol tanpa balas di Stadion Anfield, Senin (23/11) dini hari WIB.

Tuan rumah langsung menekan sejak pertandingan dimulai. Pada menit kedua, tendangan Naby Keita dan tandukan Sadio Mane sempat membuat lini belakang Leicester kocar-kacir.

Baca Juga

Tujuh menit kemudian, giliran Curtis Jones mendulang peluang. Sepakan jarak dekat gelandang 19 tahun itu, bisa ditepis kiper the Foxes, Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-13, Schmeichel kembali menunjukkan magisnya. Kali ini penjaga gawang asal Denmark itu menahan tendangan Diogo Jota.

Delapan menit berselang, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan. Bek Leicester, Jonny Evans, mencetak gol bunuh diri.

Evans ingin menghalau bola hasil sepak pojok penggawa Liverpool, James Milner. Tandukan eks Manchester United ini malah merobek gawang sendiri.

Kubu tamu merespons. Pada menit ke-24, penyerang the Foxes, Jamie Vardy nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, upaya juru gedor 33 tahun ini menyamping tipis dari sasaran.

Setelahnya the Reds kembali mendominasi. Serangan demi serangan terus dilancarkan skuat polesan Juergen Klopp.

Pada menit ke-39, Mane nyaris membuat tuan rumah menjauh. Striker asal Senegal ini berhasil mengecoh bek-bek Leicester. Hanya saja sontekan eks Southampton itu terlalu lemah bagi Schmeichel.

Dua menit berselang, Liverpool benar-benar memperlebar jarak. Tandukan Jota memanfaatkan crossing Andrew Robertson, merobek jala the Foxes.

Di sisa waktu, tak ada perubahan berarti. Skor 2-0 untuk the Reds bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Liverpool melanjutkan dominasinya. Pada menit ke-55, Mane kembali membuang peluang emas. Sepakan jarak dekat penyerang sayap the Kop itu bisa dimentahkan Schmeichel.

Setelah itu, berkali-kali anak asuh Klopp mendulang kans. Robertson, Jones, Jota, dan Firmino mengacak-acak pertahanan Leicester.

Memasuki 10 menit menjelang waktu normal berakhir, kubu tamu sedikit memberikan perlawanan. Namun tak ada pelung bersih yang diciptakan anak asuh Brendan Rodgers dalam periode tersebut.

Pada menit ke-86, Liverpool justru mempertegas keunggulannya. Berawal dari sepak pojok James Milner, bola yang datang, disambar Firmino dengan sundulan.

Bola tandukan Firmino tak mampu ditepis kiper lawan. Skor 3-0 untuk pasukan Juergen Klopp bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membawa the Reds naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 20 poin, Jordan Henderson dan rekan-rekan hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement