Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

AS Roma Bantai Parma, Fonseca Sanjung Mkhitaryan

Senin 23 Nov 2020 00:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Dua kali Mkhitaryan menjebol gawang Parma pada giornata kedelapan Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Henrikh Mkhitaryan kembali menunjukkan performa apik. Keran golnya mengalir deras bersama AS Roma, sejauh musim 2020/2021 berjalan.

Teranyar, dua kali Mkhitaryan menjebol gawang Parma Calcio pada giornata kedelapan Serie A Italia. Hasil akhir, Roma unggul 3-0, dalam duel di Stadion Olimpico, Ahad (22/11) malam WIB.

Sebelumnya, eks Manchester United dan Arsenal ini membuat hattrick ke jala Genoa. Pelatih Giallorossi, Paulo Fonseca, menyanjung aksi bintang timnya tersebut.

"Saya selalu katakan, Mkhitaryan seorang profesional hebat yang dapat bermain dengan baik, saat melakoni berbagai peran berbeda. Saya tidak terkejut dengan apa yang dia lakukan," kata allenatore berusia 47 tahun itu kepada Sky dikutip dari Football Italia, Senin (23/11).

Secara keseluruhan Fonseca puas melihat penampilan pasukannya. Armada La Magica menguasai semua area.

Padahal tuan rumah belum bisa diperkuat beberapa jugador penting, salah satunya Edin Dzeko yang masih positif Covid-19. Namun Roma tetap trengginas.

"Tim percaya diri. Benar, Dzeko sangat penting bagi kami. Tetapi, tim bisa mempertahankan identitasnya meskipun ada banyak perubahan pemain," ujar Fonseca.

Roma baru saja meraih empat kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Usai menggasak Parma, kubu I Lupi bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Serie A.

Pasukan ibu kota mengantongi 17 poin dari delapan pertandingan. Pedro Rodriguez dan rekan-rekan memenangkan lima pertandingan dan imbang di dua laga.

Satu-satunya kekalahan Roma musim ini terjadi ketika berhadapan dengan Hellas Verona. Kekalahan tersebut dikarenakan kubu Giallorossi dinilai lalai memasukkan pemain yang tidak terdaftar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA