Senin 23 Nov 2020 00:32 WIB

Kesulitan Tekuk Fulham, Ancelotti: Pemain Everton Kelelahan

Ancelotti merasakan perjuangan anak asuhnya, terutama dalam 20 menit terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton susah payah menjinakkan tuan rumah Fulham pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Kubu the Toffees unggul 3-2 atas the Whites di Craven Cottage, London, Ahad (22/11) malam WIB.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, bersyukur timnya kembali menuai kemenangan. Dalam empat pertandingan sebelumnya, James Rodriguez dan rekan-rekan gagal meraih tiga poin.

Ancelotti merasakan perjuangan anak asuhnya. Terutama dalam 20 menit terakhir.

"Pada babak kedua, kami kehilangan energi. Para pemain kelelahan," kata Ancelotti kepada BBC dikutip dari Teamtalk.

Ancelotti meresponsnya dengan cara memasukkan jugador yang lebih segar. Rodriguez dan Richarlison ditarik.

Sebagai gantinya, Don Carlo memainkan Tom Davies serta Gylfi Sigurosson. Ia memahami hal itu sedikit menurunkan kualitas permainan timnya. "Kami harus bertahan. Pada akhirnya itu berjalan dengan baik." ujar juru taktik berkebangsaan Italia ini.

Ancelotti memuji usaha semua anak asuhnya. Tak terkecuali Alex Iwobi.

Sebelumnya eks Arsenal itu dalam sorotan. Kali ini Iwobi tampil apik di area bek sayap kanan. "Dia bermain bagus. Seperti yang lainnya. Sangat bagus. Saya senang untuknya. Dia posisi bek sayap, dia menunjukkan kualitasnya," ujar Don Carlo.

Kendati meraih kemenangan, sang arsitek merasa masih ada yang perlu dibenahi. Statistik menunjukkan Everton selalu kebobolan sejak September lalu.

Oleh karenanya, letak perbaikan ada di area pertahanan. Lebih tepatnya meningkatkan kualitas bertahan tim tersebut. "Kami punya waktu dalam pekan ini untuk mengerjakannya," jelas Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement