Ahad 22 Nov 2020 23:50 WIB

Positif Covid-19 di Tanah Datar Kini 557 Orang

Pada Ahad, enam warga Tanah Datar positif Covid-19 dan 18 orang sembuh.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi Covid-19. Total kasus positif di Tanah Datar sudah 557 orang dan sembuh 365 orang.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19. Total kasus positif di Tanah Datar sudah 557 orang dan sembuh 365 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Kabupaten Tanah Datar masih terus mencatatkan kasus positif covid-19 setiap hari. Hari ini, Ahad (22/11), Luhak Nan Tuo mencatatkan penambahan positif covid-19 sebanyak enam orang.

"Konfirmasi positif enam orang, total kasus positif di Tanah Datar sudah 557 orang," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah.

Baca Juga

Enam orang yang dinyatakan positif hari ini berasal dari Kecamatan Lima Kaum dua orang, Kecamatan Sungai Tarab satu orang, Kecamatan  Salimpaung satu orang, Kecamatan Tanjung Emas satu orang, dan Kecamatan Padang Ganting satu orang. Namun, kabar baiknya menurut Roza, hari ini ada penambahan 18 orang di Tanah Datar sembuh dari Covid-19.

Pasien sembuh Covid-19 berasal dari Kecamatan Batipuh (satu orang), Kecamatan Lintau Buo Utara (satu orang), Kecamatan Lima Kaum (dua orang), Kecamatan Batipuh Selatan (satu orang), Kecamatan Sungai Tarab (satu orang), dan Kecamatan Salimpaung (dua orang). Terbanyak, Kecamatan Sepuluh Koto (10 orang).

"Total yang sudah sembuh sampai hari ini sebanyak 365 orang," ucap Roza.

Akumulasi kasus konfirmasi positif di Tanah Datar sudah 557 orang. Sebanyak satu orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, tiga orang dirawat di RSUD Pariaman, tiga orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, sembilan orang dirawat di RSAM Bukittinggi, dan tiga orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang. 

Sementara itu, 10 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 10 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, satu orang dirawat di RS Unand Padang, lima orang karantina di PPSDM Baso. Selain itu, ada 129 orang isolasi mandiri, 365 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 18 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement