Ahad 22 Nov 2020 22:09 WIB

Fred VanVleet Teken Kontrak Baru di Raptors

Kontrak baru VanVleet berdurasi empat tahun senilai 85 juta dolar AS (Rp 1,2 triliun)

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Fred VanVleet
Foto: EPA-EFE/Christopher Jue
Fred VanVleet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toronto Raptors dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mengikat guard Fred VanVleet dengan kontrak baru berdurasi empat tahun senilai 85 juta dolar AS (Rp 1,2 triliun). Kolumnis The Athletic Shams Charania pada Ahad (22/11) dini hari WIB melaporkan kontrak VanVleet itu disertai klausul perpanjang di tangan pemain pada tahun terakhir.

VanVleet memasuki NBA pada 2016 dengan merintis karier di liga pengembangan, yang kini dikenal sebagai Liga G. Ia kemudian menjelma jadi kontributor penting di Raptors termasuk ketika berhasil menjuarai NBA 2019.

Dalam empat musim di Raptors, VanVleet punya catatan rata-rata 10,5 poin, 4,1 assist dan 2,6 rebound.

Musim lalu menjadi capaian terbaik individual VanVleet dengan rerata 17,6 poin, 6,6 assist dan 3,8 rebound dalam 54 pertandingan di mana ia selalu turun sebagai starter.

Baru-baru ini dalam siniar asuhan JJ Redick dan Tommy Alter, VanVleet merasa ia tengah berada dalam fase perkembangan terbaik kariernya.

"Saya tidak perlu sesumbar betapa pentingnya kemenangan bagi saya. Cukup lihat kisah saya, teliti sendiri, saya tidak pernah berada di tim yang memiliki catatan lebih banyak kekalahan. Itulah saya," kata VanVleet sebagaimana dikutip Reuters.

Ia mengatakan, sudah memenangi gelar juara.Baginya, ini saatnya ia mendapat bayaran sepadan. Dalam usia 26 tahun dan baru empat musim berada di sini, ia merasa ini saatnya untuk berkembang lebih dengan peran pemimpin dan tanggung jawab.

VanVleet jadi pemain kedua Raptors setelah Pascal Siakam yang kini punya kontrak di klub Kanada itu untuk empat tahun ke depan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement