Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Apple Garap Dukungan untuk Pengontrol Xbox Series X dan S

Ahad 22 Nov 2020 22:32 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

(Foto: ilustrasi Xbox)

(Foto: ilustrasi Xbox)

Foto: Public Domain Pictures
Nantinya, pengontrol konsol Microsoft akan bekerja dengan semua perangkat Apple.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dikabarkan sedang mengerjakan dukungan yang memungkinkan penguna memainkan gim konsol Xbox Series X dan Xbox series S di iPhone 12 atau iPad Air 4. Saat ini pemain belum bisa menggunakan pengontrol untuk konsol Xbox Series X atau Xbox Series S dengan iPhone atau Macnya.

Dilansir dari Tech Radar, Ahad (22/11), saat ini pengguna dapat menghubungkan gamepad Xbox One dan PS4 ke perangkat keras Apple melalui  Bluetooth.

Seperti yang ditemukan oleh 9to5Mac, Apple telah memperbarui halaman dukungan untuk meyakinkan pengguna bahwa pengontrol yang disertakan dengan konsol Microsoft generasi berikutnya akan segera bekerja dengan semua jenis perangkat keras Apple.

“Microsoft dan Apple bekerja sama untuk menghadirkan kompatibilitas pengontrol Xbox Series X kepada pelanggan di pembaruan mendatang,” bunyi dokumen itu.

Apple tidak menjanjikan pada skala waktu, tetapi kompatibilitas yang sedang dikerjakan.

Perlengkapan gaming
Belum ada menyebutkan dukungan untuk pengontrol PS5 DualSense, meskipun iOS 14.3 beta terbaru memiliki sejumlah petunjuk yang menunjukkan Apple sedang mengerjakan ini juga.

Masuk akal bagi Apple untuk menambahkan dukungan pengontrol baru ini sembari mendorong layanan Apple Arcade. Langganan gim memungkinkan pemain memainkan banyak judul di iPhone, iPad, Mac dan Apple TV.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA