Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

DPP PKS Kota Sukabumi Giatkan Lomba Baca Kitab Kuning

Ahad 22 Nov 2020 20:14 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Peserta lomba membaca kitab kuning di DPD PKS Kota Sukabumi, Ahad (22/11)

Peserta lomba membaca kitab kuning di DPD PKS Kota Sukabumi, Ahad (22/11)

Foto: istimewa
Lomba membaca kitab kuning ini digelar secara nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk menjaga khasanah keislaman di tengah masyarakat. Salah satunya dilakukan di Kota Sukabumi yang menggiatkan lomba baca Kitab Kuning IV.

Kegiatan tersebut dilakukan DPD PKS Kota Sukabumi pada Ahad (22/11). "Upaya ini menarik minat generasi bangsa untuk menjaga khasanah keilmuan dan menjaga peninggalan ulama besar terdahulu," ujar Ketua Panitia Lomba Baca Kitab Kuning tingkat Kota Sukabumi, Syihabudin kepada wartawan.

Lomba tersebut kata dia, sebagai bagian program PKS dari mulai DPP, DPW, dan DPD. Di mana lomba ini merupakan program tahunan yang menjadi wahana sillaturahim PKS dengan para pengasuh pondok dan para santri

Syihabudin menuturkan, lomba tersebut juga sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian PKS akan keberadaan pesantren. Hal ini akan mendukung upaya kolaborasi dan sinergitas dalam membangun karakter bangsa dan generasi qurani.

Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Abdul Fatah Firman Fauzi mengatakan, lomba membaca kitab kuning ini digelar secara nasional. "Nantinya perwakilan dari Kota Sukabumi akan mengikuti lomba tingkat provinsi dan akhirnya nasional," kata dia.

Fatah mengatakan, perlombaan ini sudah digelar sebanyak empat tahun. Harapannya lomba itu akan memperkuat pemahaman generaso muda akan wawasan keislaman.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA