Ahad 22 Nov 2020 19:50 WIB

Babak Pertama Lawan Fulham, Everton Memimpin 3-1

Dua gol Everton disumbang Dominic Calvert-Lewin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Dominic Calvert-Lewin (tengah) merayakan  gol ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/John Sibley
Dominic Calvert-Lewin (tengah) merayakan gol ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton tampil impresif saat melakoni laga pekan kesembilan melawan Fulham di Craven Cottage, London, Ahad (22/11). Everton sudah unggul 3-1 saat babak pertama berakhir. Dua gol Everton disumbang Dominic Calvert-Lewin, dan satu dari Abdoulaye Doucoure. Tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol lewat Bobby De Cordova-Reid.

Fulham dikejutkan oleh gol cepat striker Everton Dominic Calvert-Lewin pada menit kesatu lewat tendangan kaki kanan yang mengarahkan bola ke tengah gawang. Ia memanfaatkan assist pemain internasional Brasil Richarlison.

Baca Juga

Tuan rumah merespons gol cepat itu dengan meningkatkan tekanan kepada pertahanan Everton. Mereka dengan tenang mencari celah yang tepat menyamakan kedudukan. Bobby De Cordova-Reid nyaris menyamakan kedudukan jika tendangan kaki kirinya tak berhasil diselamatkan Jordan Pickford pada menit ke-13.

Cordova-Reid akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-15 sekaligus menyamakan kedudukan 1-1 melalui tembakan kaki kanan. Bola yang mengarah ke tengah gawang tak mampu digagalkan oleh Pickford. Setelah gol penyama kedudukan tersebut permainan menjadi imbang.

Everton mampu mengimbangi penguasaan bola. Jual beli serangan diperlihat kedua tim. Alex Iwobi, James Rodriguez, Cordova-Reid dan Calvert-Lewin beberapa kali memberikan ancaman membahayakan. Richarlison mencoba melepaskan tembakan namun masih gagal.

Rodriguez dan kawan-kawan perlahan lebih mengendalikan permainan. Mereka lebih mengontrol tempo permainan. Strategi itu berhasil karena Calvert-Lewin mencetak gol kedua pada menit ke-29 melalui tembakan kaki kanan. Bola hasil tendangannya mengarah ke sudut kiri bawah gawang.

Tertinggal 1-2, Fulham melakukan mencari peruntungan melalui percobaan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi beberapa percobaan itu selalu gagal. Gol kedua Everton membuat mental mereka sedikit menurun karena Everton terus berupaya mengendalikan permainan.

Everton semakin perkasa setelah Abdoulaye Doucoure mencetak gol ketiga untuk tim tamu pada menit ke-25. Lucas Digne yang mengirimkan umpan untuk gol kedua Everton kembali melepas operan sempurna. Assist pemain asal Prancis ini ditanduk dengan mudah oleh Doucoure di depan gawang Fulham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement