Ahad 22 Nov 2020 18:21 WIB

Ronaldo akan Tinggalkan Juventus, tapi tidak ke MU

Ronaldo dilaporkan lebih condong merapat ke Real Madrid.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO PERI
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Niat Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Juventus dikabarkan sudah bulat. Namun, tujuan selanjutnya bukan Manchester United (MU), mantan timnya lebih dari satu dekade lalu. 

Pemegang lima Ballon d'Or itu sudah menjadi bahasan rumor transfer dalam beberapa pekan terakhir. Meski sudah memenangkan Scudetto setiap musimnya bersama Bianconeri, Ronaldo tetap ingin pergi dari Kota Turin. 

Baca Juga

Laporan Marca yang dikutip IB Times, Ahad (22/11) menyebut Ronaldo cenderung kembali ke La Liga, terutama Real Madrid.  Isu kepulangan Ronaldo ke Real Madrid menguat setelah bintag asal Portugal itu hadir di Santiago Bernabeu pada 1 Maret lalu. Ia dikabarkan sempat bertemu dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez. 

Pertemuan Ronaldo dengan mantan bosnya kemudian menjadi indikasi kuat yang bersangkutan akan kembali berseragam Los Blancos. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pun menyebut Ronaldo pemain terbaik di dunia saat ini. 

"Ada banyak pemain yang mencetak sejarah di klub ini. Tapi tidak ada yang memberikan seperti yang sudah ia lakukan. Semua pekerjaannya di sini sangat impresif. Saya pikir ya (Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia)," ujar Zidane seperti dikutip ESPN

Kendati demikian, gaji Ronaldo yang terlampau tinggi membuat Madrid masih ragu untuk memulangkannya. Apalagi La Liga mulai menerapkan batasan gaji sebagai respons atas hilangnya pendapatan klub akibat pandemi Covid-19. Juventus pun dikabarkan juga sudah mulai kewalahan membayar Ronaldo. 

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo tetap memuji pemain andalannya tersebut. Menurut Pirlo, kehadiran Ronaldo mampu membuat rekan-rekan setimnya termotivasi. 

"Dia profesional, seperti yang kita tahu. Dia adalah juara sejati dan bisa memberikan contoh untuk orang-orang di sekitarnya," kata Pirlo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement