Ahad 22 Nov 2020 15:57 WIB

PUBG Mobile Perkenalkan Empat Fitur Baru

PUBG Mobile memutuskan untuk membatasi kemampuan beralih server sesuka hati.

PUBG Mobile
Foto: PUBG Mobile
PUBG Mobile

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai tanggal 11 November 2020 lalu, para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di seluruh dunia, termasuk Indonesia, sudah dapat menikmati pembaruan dari game seluler PUBG Mobile versi 1.1. Selain telah berkolaborasi dengan Metro Exodus, pembaruan PUBG Mobile versi 1.1 ini juga menawarkan berbagai macam fitur baru yang siap membuat pengalaman bermain menjadi jauh lebih maksimal mulai dari fitur Lightweight Installation (instalasi ringan), pembatasan untuk beralih server sesuka hati, hingga penyesuaian berbagai macam senjata. Pembaruan versi 1.1 ini, telah tersedia secara online dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau official website PUBG Mobile.

Pembaruan PUBG Mobile 1.1 merupakan jawaban PUBG Mobile bagi para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di seluruh dunia, yang telah bergabung di program survei PUBG Mobile dan memberikan opininya, demi menciptakan iklim kompetisi yang lebih sehat namun tetap memberikan pengalaman bermain ala klasik PUBG Mobile yang intens dengan lancar, ringan dan anti lag.   

Berikut adalah beberapa fitur baru yang hadir di Pembaruan PUBG Mobile versi 1.1:

 

Lightweight Installation

Di versi terbaru ini, PUBG Mobile hadir lebih praktis dengan ukuran file 70 persen lebih kecil di handphone Android.  Hal ini memberikan kebebasan bagi pengguna handphone Android yang memiliki spesifikasi ruang penyimpanan yang tidak terlalu besar, untuk memilih konten apa saja yang akan diinstall sesuai dengan kebutuhannya.

Dengan memanfaatkan teknologi sumber daya baru, ukuran file yang diunduh akan berkurang secara drastis sebesar 610 MB, yang sebelumnya mencapai 1.8 GB lebih. Saat akan memulai game, pemain bebas memilih untuk mengunduh 2 paket sumber daya yaitu spesifikasi rendah dan spesifikasi HD.  Walaupun paket sumber daya dibuat dengan ukuran file lebih kecil, namun PUBG Mobile tetap mempertahankan kualitas tinggi game yang dimilikinya.  PUBG Mobile dapat tetap dimainkan dengan mulus dan lancar. 

Apabila pemain memilih opsi yang salah ketika akan bermain, mereka dapat menambah atau menghapus file yang dirasa tidak diperlukan lagi di menu pengaturan. Dengan fitur Lightweight Installation, pemain akan merasakan pengurangan lag sebesar 10 persen saat memulai pertempuran.  

 

Pembatasan Beralih Server 

Untuk memberikan pengalaman bermain yang lancar dan lebih stabil, serta melihat banyaknya permintaan dari komunitas PUBG Mobile yang menginginkan agar server dipisah, pada musim ke-16 ini, PUBG Mobile memutuskan untuk membatasi kemampuan beralih server sesuka hati.  

Saat musim kompetisi dimulai, pemain harus memilih dan mengkonfirmasi terlebih dahulu, server mana yang ingin mereka gunakan.  Pemain yang telah mengkonfirmasi server yang dipilih, tidak akan bisa mengubah servernya selama 60 hari kedepan.  Pembatasan beralih server sesuka hati ini dilakukan semata untuk tetap menjaga kestabilan lingkungan antar server regional dan memberikan perubahan besar pada lingkungan bermain PUBG Mobile, seperti perbaikan pada masalah latensi server dan juga untuk memudahkan pemain berinteraksi sosial dan menemukan teman baru dengan bahasa di region yang sama. 

 

Metro Royale

Pada pembaruan versi 1.1, PUBG Mobile memperkenalkan Mode terbarunya yaitu PUBG Mobile Metro Royale. Di mode ini, seorang pemain akan merasakan pertempuran yang menegangkan di bawah tanah ketika melawan bandit hingga mutant ganas yang bersembunyi di balik bayang-bayang kegelapan. Untuk menunjang pertempuran yang intens, PUBG Mobile telah menambahkan berbagai macam peralatan taktis dalam mode ini, mulai dari radar thermal yang bisa melacak panas tubuh, kacamata dan scope malam hari untuk membidik musuh dalam kegelapan, berbagai macam pelengkap armor yang bisa disesuaikan, pelontar granat yang bisa ditempelkan di senjata, armor yang tebal hingga Tikhar Rifle, sebuah senjata berjenis air rifle yang unik dan senyap.

 

Penyesuaian Senjata

Penyesuaian senjata granat dan bom juga terjadi di pembaruan PUBG Mobile versi 1.1 ini, yang membuat efek ledakan dari granat dan bom menjadikan permainan semakin seru dan lebih realistis.  Penyesuaian terjadi di Frag Grenade (granat fragmentasi), Stun Grenade (granat kejut), Smoke Grenade (granat asap) dan Molotov Cocktail (Bom Molotov).

Untuk granat fragmentasi, terjadi pengurangan kerusakan sebesar 20% namun efek ledakannya ditingkatkan.  Sedangkan untuk granat kejut yang efeknya baru terjadi setelah 0,7 detik menyentuh tanah, terdapat peningkatan jarak melempar, yang tadinya hanya mampu menjangkau 5 meter saja, kini telah diubah menjadi lebih jauh, yaitu 6,5 meter.  

Perubahan yang terjadi di granat asap ada pada efektivitas waktu, dimana granat asap baru mengeluarkan efek setelah 1 detik granat menyentuh tanah dan pengurangan visibilitas pemain yang menggunakan mode FPP setelah terkena ledakan tersebut.  Dan terakhir adalah bom molotov, dimana jarak lempar ditingkatkan sebesar 20% dan damage area ditingkatkan sebesar 10%.  

"Dalam pembaruan PUBG Mobile patch 1.1 ini, kami ingin terus memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain. Lightweight installation merupakan cara kami menjawab keinginan penggemar dan komunitas PUBG Mobile, yang mampu menghemat kapasitas memori hingga 70 persen. Komitmen kami ialah menghadirkan kualitas bermain yang lebih lancar, mulus, dan tetap memberikan kualitas yang sama." kata Manajer Pemasaran PUBG Mobile, Jenny dalam siaran persnya, Ahad (22/11).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement