Ahad 22 Nov 2020 15:14 WIB

Simeone: Kemenangan Atas Barcelona Buat Kami Percaya Diri

Atletico mengalahkan Barcelona 1-0 di Wanda Metropolitano, Madrid.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyebut kemenangan atas Barcelona di Wanda Metropolitano, Ahad (22/11) dini hari WIB, membuat timnya lebih percaya diri. Los Rojiblanclos berhasil membungkan Blaugrana dengan skor tipis 1-0.  Gol tunggal Yannick Carrasco pada akhir babak pertama membawa kemenangan pertama untuk Atletico atas Barcelona di La Liga sejak Simeone menjadi pelatih. 

"Tim bermain sangat baik saat ini. Saya sudah katakan ini dan kemenangan membuat kami lebih percaya diri," katanya seperti dilansir Football Espana, Ahad (22/11). 

Baca Juga

Menurut Simeone, petikan tiga poin juga membuat para pemainnya berpikir lebih positif. Sebab, lanjutnya, rencana yang disusun saat latihan berfungsi dengan baik di pertandingan. 

"Sekarang kami harus melanjutkan ini dan berkompetisi dengan baik. Kami punya pertandingan penting lainnya hari Rabu nanti (Liga Champions)," ujar dia. 

Hasil maksimal yang diraih Simeone atas Barcelona sekaligus membawa Atletico ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 20 poin. Namun, mereka masih menyisakan dua pertandingan sehingga berkemungkinan besar merebut puncak klasemen. 

Para Rabu (25/11), Atletico akan menjamu Lokomotiv Moskow di Liga Champions. Setelah itu, mereka akan menghadapi laga berat menghadapi Valencia, Real Sociedad, dan Real Madrid. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement