Senin 23 Nov 2020 00:19 WIB

Spurs Puncaki Klasemen Liga Inggris, Ini Komentar Mourinho

Namun, Mourinho tak begitu mempedulikan posisi Spurs saat ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: AP/Clive Rose/Pool Getty
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur sukses mempecudangi rivalnya Manchester City dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2020/2021. Pelatih Spurs, Jose Mourinho, pun merasa senang timnya kini menduduki kursi teratas.

"Rasanya menyenangkan menjadi yang teratas," kata Mourinho purnalaga dilansir BBC Sports, Ahad (22/11).

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (22/11), tuan rumah sukses mengamankan tiga angka penuh melalui gol Son Heung-min pada menit kelima dan Giovani Lo Celsco menit ke-65.

Gol ke gawang Manchester City membuat Son berhasil memuncaki klasemen sementara top skorer Liga Primer 2020/2021. Selain itu, Spurs juga sukses merangkak naik ke kursi teratas klasemen.

The Lilywhite memiliki perolehan 20 angka hasil dari sembilan laga. Spurs sukses menggeser Chelsea, yang sebelumnya menang 2-0 dari Newcastle United dan mengumpulkan 18 poin.

Namun, posisi Tottenham bisa saja digeser oleh Leicester City yang baru akan bertanding menghadapi Liverpool pada Senin (23/11) dini hari WIB nanti. The Foxes bisa saja mengasapi Chelsea, pun Spurs andai skuat Brendan Rodgers menang dari Liverpool.

"Mungkin besok kami akan kembali ke urutan kedua, dan jujur itu tidak akan menjadi masalah bagi saya. Saya hanya senang dengan evolusi. Kami tidak berjuang untuk gelar, kami hanya berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan," sambung pelatih asal Portugal.

Eks pelatih Real Madrid dan Manchester United itu memang tak begitu mempedulikan posisi Spurs saat ini. Ia hanya meminta Eric Dier dan kolega tampil secara konsisten dari setiap pertandingan yang dilakoni. "Jelas tak ada masalah jika Leicester City menang dan kami turun ke posisi dua. Saya hanya mengharapkan kami bekerja lebih baik di setiap hari."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement