Ahad 22 Nov 2020 02:51 WIB

Bima Arya: Ada Kasus Anak Tertular Covid-19 dari Keluarga

Bima ingatkan protokol kesehatan pada belajar tatap muka mulai 11 Januari 2021.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menemukan kasus anak-anak di Kota Bogor yang tertular virus Covid-19 dari keluarganya yang bekerja di perkantoran dan di luar kota. "Untuk mengetahui berapa jumlahnya harus melihat ada lagi," kata Bima di Balai Kota Bogor, Sabtu (21/11). 

Pernyataan Bima menjawab pertanyaan pers mengenai adanya anak-anak usia 6-15 tahun yang terpapar Covid-19. Menurut Bima Arya, cukup banyak anak-anak di Kota Bogor yang terpapar Covid-19.

Baca Juga

Padahal, mereka hanya di rumah. "Mereka tertular dari keluarganya yang bekerja," katanya.

Sebelumnya, Bima Arya pernah menyebut klaster penularan Covid-19 yang besar di Kota Bogor adalah klaster perkantoran, luar kota, dan keluarga, yang ketiganya saling beririsan. Karena itu, Bima Arya mengatakan rencana belajar tatap muka di sekolah, mulai 11 Januari 2021 harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan maupun kepastian keamanan bagi para pelajar, mulai dari berangkat, selama berada di sekolah, sampai kembali lagi ke rumah.

Kepastian keamanan yang dimaksudkan adalah menerapkan protokol kesehatan secara benar, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik, baik di lingkungan sekolah maupun dalam perjalanan dari rumah ke sekolah serta dari sekolah ke rumah. "Keselamatan dan kesehatan adalah yang utama," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement