Sabtu 21 Nov 2020 18:38 WIB

Ricky Yacobi Sosok Berdedikasi Tinggi dan Humoris

Ricky Yacobi dikenal sebagai sosok yang mudah akrab, berdedikasi tinggi, dan humoris.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agung Sasongko
Ricky Yacobi.
Foto: IST
Ricky Yacobi.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Meninggalnya legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi meninggalkan duka sekaligus kesan mendalam bagi keluarga dan rekan-rekannya. Bagi mereka, almarhum dikenal sebagai sosok yang mudah akrab, berdedikasi tinggi, dan humoris. 

"Beliau lebih baik dari saya. Lebih dewasa. Banyak menolong orang. Dan sangat humoris. Dia jenderal di lapangan," ungkap Faisal Abdul Nasir, sepupu almarhum saat ditemui di rumah duka, Sabtu (21/11). 

Baca Juga

Selama hidup, lanjut Faisal, Ricky juga suka menasihatinya, terutama ihwal menjaga kesehatan. "Terakhir ketemu, ngobrol dan menasihati kesehatan saya," kata dia. 

Faisal tampak bangga dengan sosok Ricky yang besar lewat sepak bola. Menurutnya, sepupunya itu memang berbakat di dunia sepak bola.

"Lahir dari bola dan berakhir di bola. Meninggal di lapangan juga. Itu gol terakhir. Sosok pahlawan bola lah," ungkapnya. 

Ricky Yacobi mengembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo. Ricky Yacobi mengalami serangan jantung saat tengah bermain bola di salah satu lapangan di Gelora Bung Karno (GBK) dengan rekan-rekannya pagi tadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement