Sabtu 21 Nov 2020 10:03 WIB

PYI-Baznas Salurkan Bantuan di Raja Ampat

Bantuan berupa perlengkapan sekolah dan ibadah serta kartu perdana kuota.

PYI-Baznas Salurkan Bantuan di Raja Ampat
Foto: PYI
PYI-Baznas Salurkan Bantuan di Raja Ampat

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--LAZ Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah, kartu perdana kuota, Abon Qurban, dan perlengkapan ibadah. Bantuan ini rutin disalurkan bagi anak yatim dan dhuafa diseluruh wilayah pelosok Indonesia, khususnya diwilayah Kampung Harapan Jaya, Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat belum lama ini.

Kebijakan ini diharapkan dapat membantu siswa dalam menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Relawan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Ustadz Teguh.

''Saya bersyukur atas kerja sama dan koordinasi yang baik dengan BAZNAS sehingga penyaluran bantuan kuota perdana data internet dan bantuan lainnya dapat terealisasi. Seluruh penerima manfaat yakni para siswa yatim dan dhuafa akan mendapatkan kuota internet sesuai yang diperlukan,'' tutur Manager Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedi dalam siaran pers yang diterima Republika.

Ditambahkan Tedi, dengan keterbatasan jarak, biaya dan memakan banyak waktu, karena itu kami bekerjasama dengan BAZNAS Kampung Harapan, Kabupaten Raja Ampat. Untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang sudah terdaftar.

''PYI Yatim dan Zakat memberikan, Sebanyak 150 Abon Qurban, 50 Iqra, 50, Al-Qur’an, 550 stiker edukasi, 100 seragam sekolah, 50 sarung, dan 50 kartu perdana kuota. Diberikan kepada pelajar yatim dan Lanjut Usia(Lansia) yang terdapat di Kampung Harapan Jaya, Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, senilai dengan Rp 16,7 Juta,'' papar Tedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement