Sabtu 21 Nov 2020 07:45 WIB

Barcelona Diprediksi Mainkan Pjanic Vs Atletico Madrid

Miralem Pjanic sebelumnya hanya bermain sepertiga dari menit yang tersedia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Miralem Pjanic saat diperkenalkan secara resmi di Barcelona.
Foto: Dok: IG Miralem Pjanic
Miralem Pjanic saat diperkenalkan secara resmi di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona diperkirakan akan memainkan Miralem Pjanic di lini tengah bersama Frenkie de Jong untuk laga tandang ke markas Atletico Madrid pada laga ke-10 La Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Ahad (22/11). Mengutip dari Football Espana, Sabtu (21/11), Dario AS mengeklaim Pjanic akan masuk ke starting XI untuk menggantikan Sergio Busquets yang cedera.

Pjanic bermain hanya sepertiga dari menit yang tersedia, tetapi jajak pendapat baru-baru ini di Marca menunjukkan bagaimana 78 persen responden percaya dia harus berada di XI terkuat klub.

Baik Busquets dan De Jong telah memulai setiap pertandingan liga untuk tim hingga saat ini, tetapi jajak pendapat di El Mundo Deportivo menunjukkan bahwa 86 persen penggemar Blaugrana percaya Busquets harus dikeluarkan dari starting XI karena performa yang buruk. Busquets akan memberi jalan karena cedera.

Di sisi lain Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Arthur Melo termasuk di antara pemain yang sudah keluar dari Camp Nou musim panas ini. Sehingga lebih sedikit opsi di jantung lini tengah Barcelona. Pelatih Barcelona Ronald Koeman membuang sistem 4-3-3 jangka panjang klub untuk membentuk skema 4-2-3-1 musim ini.

De Jong telah menjadi sosok penting bagi Barcelona di masa tiga pelatih, Ernesto Valverde, Quique Setien, dan Koeman. Baru-baru ini ia menandatangani kontrak jangka panjang baru di klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement