Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

PM Inggris Minta G20 Lakukan Lebih untuk Melawan Covid-19

Sabtu 21 Nov 2020 06:47 WIB

Red: Friska Yolandha

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Foto: AP/Matt Dunham
G20 pada Maret berkomitmen untuk lakukan apapun untuk mengatasi pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mendesak kepala negara anggota G20 untuk melakukan langkah yang lebih ambisius mengatasi Covid-19. Dalam pertemuan virtual itu dia juga mengungkapkan agar lebih berpartisisipasi dalam perubahan iklim.

Dalam sambutannya jelang pertemuan, Johnson mengimbau para pemimpin negara yang termasuk kelompok ekonomi utama G20 untuk melakukan apapun yang diperlikan untuk mengatasi pandemi, melindungi kehidupan dan mata pencaharian.

"G20 pada Maret berkomitmen untuk melakukan apapun yang dapat dilakukan untuk mengatasi pandemi. Saat kita bertemu akhir pekan ini, kita harus mempertanggungjawabkan janji itu," ujarnya.

Baca Juga

Johnson juga akan meminta pemimpin yang belum berkomitmen pada emisi bersih untuk melakukannya. Ini disampaikannya ketika Inggris akan menjadi tuan rumah Climate Ambition Summit pada 12 Desember 2020.

"Jika kita memanfaatkan kecerdasan kolektif dan sumber daya G20, kita dapat memetakan jalan keluar dari pandemi dan membangun masa depan yang lebih baik," katanya lagi.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA