Sabtu 21 Nov 2020 05:16 WIB

TASK Hidayatullah Sigap Bantu Korban Banjir Cilacap

TASK Hidayatullah  selamatkan 20 lansia, 75 dewasa,  30 anak, dan  enam balita.

Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah membantu korban banjir Cilacap, Jawa Tengah.
Foto: Dok TASK Hidayatullah
Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah membantu korban banjir Cilacap, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Musibah berupa banjir dan tanah longsor menghantam tujuh kecamatan di Kabupaten Cilacap,  Jawa Tengah.

Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah yang terdiri dari BMH dan SAR Hidayatullah pun segera bergerak dan telah membantu evakuasi warga di Kecamatan Sidareja.

"Aksi hari pada Rabu (18/11) berhasil melakukan penyisiran perkampungan dan evkuasi warga yang terjebak banjir. TASK Hidayatullah berhasil menyelamatkan 20 lansia, 75 dewasa dan 30 anak-anak, serta 6 balita," terang Koordinator Lapangan TASK Hidayatullah di Sidareja Murdianto.

Guna membantu kebutuhan darurat warga, BMH telah mendirikan dapur umum yang berlokasi di Masjid Yusufiyah, Sudagaran, Sidareja, Cilacap.

"Layanan baru sebatas memberikan makanan siap saji," imbuh Murdianto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat sangat membutuhkan bantuan berupa logistik, air mineral, selimut, dan obat-obatan.

"Hari Kamis (19/11),  tim  kembali menjalankan tugas kemanusiaan dengan membantu warga menyalamatkan barang-barang serta membagikan bantuan makanan dan air mineral serta makanan ringan," tutup Murdianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement