Jumat 20 Nov 2020 22:15 WIB

Pertamina Dirikan SPBU Modular di Universitas Riau

SPBU Modular untuk memfasilitasi kebutuhan BBM di lingkungan kampus Unri.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Satu dari dua SPBU Modular Pertamina (ilustrasi). PT Pertamina mendirikan SPBU modular di Universitas Riau.
Foto: Republika/Adinda Pryanka
Satu dari dua SPBU Modular Pertamina (ilustrasi). PT Pertamina mendirikan SPBU modular di Universitas Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengenalkan dan mendekatkan bahan bakar berkualitas dari Pertamina kepada para mahasiswa, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I membangun SPBU Modular di Universitas Riau (Unri).

Turut hadir dalam pembukaan SPBU tersebut Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Riau Ahyat, Ketua Badan Pengelola Usaha Universitas Riau Marnis, serta perwakilan dari PT Pertamina Retail Purwadi.

Baca Juga

Ahyat mengungkapkan,Unri berterima kasih kepada Pertamina karena bersedia membuka SPBU di dalam kampus. SPBU ini diharapkan dapat memudahkan pengguna kendaraan khususnya mahasiswa dalam memperoleh bahan bakar.

"Kami yakin SPBU ini akan sangat bermanfaat bagi sivitas akademika Unri," ujar Ahyat.

Tujuan didirikannya SPBU Modular untuk memfasilitasi kebutuhan BBM di lingkungan kampus Unri. Selain juga untuk mengenalkan produk BBK Pertalite dan Pertamax Turbo ke kalangan mahasiswa.

Ketua Pengelola Badan Usaha Unri Marnis mengungkapkan, SPBU yang terletak di Kampus Bina Bidya UNRI ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa, tapi juga bagi para dosen, pekerja, serta masyarakat di sekitar Kampus Unri.

SPBU 15.282.930 ini resmi dibuka sejak 17 November 2020. "Tidak hanya untuk sivitas akademika Unri, tapi bagi warga sekitar yang membutuhkan bahan bakar juga bisa membeli di SPBU modular ini," ungkap Marnis.

Perwakilan PT Pertamina Retail Purwadi mengungkapkan, dibukanya SPBU Modular di lingkungan kampus Unri dengan bahan bakar Pertalite dan Pertamax Turbo adalah untuk mengedukasi BBM berkualitas kepada mahasiswa. Pertalite sendiri memiliki RON 90 dan Pertamax Turbo RON 98.

"Dengan adanya SPBU Modular ini, kami harapkan kawan-kawan mahasiswa dapat merasakan keunggulan dari Pertalite dan Pertamax Turbo," kata Purwadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement